RS Montella tak Pernah Pengadaan Vaksin Polio | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

RS Montella tak Pernah Pengadaan Vaksin Polio

Foto RS Montella tak Pernah Pengadaan Vaksin Polio

DIREKTUR RS Swasta Montella Meulaboh, Syarifah Meri Mirna yang ditanyai wartawan mengatakan, dirinya belum menerima laporan dari staf terkait adanya vaksin polio kedaluarsa di rumah sakit tersebut apalagi kalau sempat digunakan untuk memvaksin bayi, sebagaimana dugaan tim BBPOM.

“Anak buah saya tidak pernah melaporkan ke saya terhadap persoalan ini. Kita tidak pernah melakukan pengadaan vaksin polio,” katanya.

Menurut Syarifah, dirinya benar-benar tidak tahu dari mana obat-obatan itu berasal. Meski demikian, ia berjanji akan menelusuri dan siap bertanggungjawab.

Syarifah Meri juga membenarkan hingga saat ini RS Montella belum ada tempat khusus untuk penyimpanan obat-obatan seperti yang telah ditentukan. “Kita akan tindaklanjuti berbagai saran dan temuan BBPOM,” katanya.

Syarifah menduga, keberadaan vaksin polio yang telah kedaluarsa dan kemungkinan sempat digunakan untuk bayi, kemungkinan dihubungi oleh petugas medis untuk meminta vaksin polio.

“Saya kaget kok bisa ada vaksin itu. Kalau ada kerja sama sah-sah saja. Cuma ini memang belum ada kerja sama,” pungkas Syarifah.(edi) (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id