Panwaslih Tertibkan Atribut Kampanye | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Panwaslih Tertibkan Atribut Kampanye

Panwaslih Tertibkan Atribut Kampanye
Foto Panwaslih Tertibkan Atribut Kampanye

KUALASIMPANG – Memasuki minggu tengang, Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh Tamiang, Minggu (12/2), melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK). Penyisiran dilakukan di jalan nasional dan sejumlah jalan di kecamatan, dengan melibatkan Polres Aceh Tamiang, Satpol PP dan Desk Pilkada.

Katua Panwaslih Aceh Tamiang, Muhammad Khuwalid, menyebutkan, dalam penertiban itu tim melakukan pembagian tugas. Semua alat peraga dan bahan kampanye ditertibkan, baik di jalan maupun yang berada di depan posko.

“Baliho, spanduk, umbul-umbul, stiker, dan poster, semua ditertibkan baik yang bergantungan di pohon maupun yang ditempel di dinding dan tiang listrik,” ujarnya.

Penertiban ini berlangsung selam dua hari dari Minggu (12/2) sampai Senin (13/2). Hingga kemarin, penertiban berjalan lancar dan aman.

Demikian juga di Aceh Selatan. Tim gabungan yang terdiri dari KIP, Panwaslih, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kemarin mulai melakukan pembersihan APK milik pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Aceh.

Ketua Panwaslih Aceh Selatan, Drs Saling Alian, mengatakan, penertiban dilakukan mulai dari Tapaktuan sampai ke Samadua. “Besok baru dilanjutkan ke wilayah timur dan barat dengan cara dibagi dua tim,” jelasnya.

Pembersihan ini terpaksa diakukan karena hingga batas akhir masa kampanye kemarin, tim pemenangan paslon tidak berinisiatif menurunkan sendiri APK-nya. “Ya, langkah ini kita lakukan karena masing-masing tim tidak berinisiatif menurunkan sendiri APK milik pasangan calon mereka,” ujar Saling.(md/tz) (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id