Tgk Agam Dilaporkan ke Panwaslih | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tgk Agam Dilaporkan ke Panwaslih

Tgk Agam Dilaporkan ke Panwaslih
Foto Tgk Agam Dilaporkan ke Panwaslih

SABANG – Istri calon wali kota Sabang nomor urut 2, Mulayana Sari, melaporkan calon wali kota nomor urut 3, Nazaruddin aias Tgk Agam, ke Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) atas tuduhan pencemaran nama baik dan pembohongan publik.

Usai memberi laporan, kepada Serambi, Minggu (12/2), Mulayana menjelaskan, pencemaran nama baik dan pembohongan publik dilakukan Tgk Agam saat melakukan kampanye lapangan sepak bola Sabang-Merauke, Kamis (9/2) lalu.

Dalam orasinya, ujar Mulayana, Tgk Agam mengatakan bahwa ibu mertua H Zulkifli H Adam yang juga Wali Kota Sabang, Hj Yati Armina (63), sudah mendukung pasangan calon nomor urut 3. “Semua itu fitnah, sebuah kebohongan yang tidak pernah dilakukan oleh kandidat manapun,” pungkas istri Wali Kota Sabang ini.

Selain itu, Mulayana menambahkan, timses dan satgas Partai Aceh juga memaksa Hj Yati Armina untuk naik ke atas panggung kampanye, dan memaksanya untuk mengacungkan tiga jari. Meski demikian Hj Yati tetap mengacungkan dua jari, sebelah kanan dan jempol kiri.

“Akibat pemaksaan dan pembohongan itu, Hj Yati Armina ketakutan dan tidak berani keluar rumah selama dua hari,” ungkap Mulayana.

Atas dasar itulah pihaknya kemudian melaporkan Tgk Agam ke Panwaslih. Dia berharap agar laporannya bisa secepatnya ditindaklanjuti. “Ini benar-benar fitnah dan pencemaran nama baik,” pungkasnya.

Ketua Panwaslih Kota Sabang, Oriza Sativa, didampingi Divisi Penindakan Penanganan Hukum, Mursalim, saat dikonfirmasi mengaku sudah menerima laporan dari Mulyana Sari. Selanjutnya, Panwaslih akan melakukan klarifikasi, baik kepada pelapor, terlapor, dan para saksi.

Panwaslih juga akan merundingkan masalah ini dengan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) untuk mencari unsur-unsur mana yang menjadi pelanggaran. “Jika nanti terbukti pelanggaran, kita akan tangani sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan,” kata Oriza.(az) (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id