KIP: Jangan Golput! | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

KIP: Jangan Golput!

KIP: Jangan Golput!
Foto KIP: Jangan Golput!

* PLN Sediakan 13 Genset

MEULABOH – Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat Bahagia Idris mengimbau masyarakat menyalurkan hak suaranya atau tidak golput pada pilkada serentak 15 Februari 2017. “Silakan datangi ke TPS (tempat pemunggutan suara) untuk memilih,” kata Bahagia saat berlangsung kegiatan jalan santai pilkada damai yang diikuti sekitar 5.000 peserta di Lapangan T Umar, Meulaboh, Minggu (12/2).

Menurutnya dengan keikutsertaan warga menentukan pilihannya, maka akan menentukan nasib Aceh Barat lima tahun ke depan. “Gunakan hak suara Anda. Datangi TPS. Jangan golput!,” katanya. Ia menambahkan KIP telah mempersiapkan berbagai hal untuk kelancaran hari pencoblosan termasuk distribusi logistik ke kecamatan dan desa.

Sementara itu Pemkab Aceh Barat melalui surat edaran menyatakan pada Rabu (15/2) bertepatan dengan hari pencoblosan merupakan hari libur nasional. Sekda Aceh Barat Bukhari MM kepada Serambi kemarin mengatakan salinan Keppres libur tersebut sudah diterima untuk diteruskan ke Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPK).

Berkaitan dengan kelancaran hari pencoblosan ini, PT PLN Area Meulaboh juga menyiapkan 13 unit genset untuk menyukseskan pelaksanaan pilkada serentak di empat kabupaten wilayah kerja PLN. Genset tersebut akan ditempatkan dua hari sebelum pencoblosan hingga selesai perhitungan suara.

“Masing-masing kantor KIP satu genset yakni KIP Aceh Barat, Aceh Barat, Nagan Raya dan KIP Simeulue,” kata kata Manajer PLN Area Meulaboh, Redi Zusanto kepada Serambi kemarin. Dia sebutkan genset juga disiagakan di kantor kecamatan meliputi Aceh Barat 5 unit, Nagan Raya 2 unit dan Aceh Jaya 2 unit. Genset itu disiagakan bila kemungkinan terjadi pemadaman yang tidak diinginkan seperti faktor alam atau penyebab lain.

Sementara itu dari Kabupaten Nagan Raya dilaporkan Danrem 012/TU Kolonel Inf Djaka Budhi Utama meninjau kesiapan pasukan pengamanan pilkada di Kodim 0116/Nagan Raya, Minggu (12/2). Apel kesiapan pasukan ini diikuti 320 prajurit Yonif 116/GS dan Kodim 0116.

Danrem turut didampingi Kasiops Mayor Kav Bambang dan Danyonif 116/GS Mayor Inf Ramadhanus mengecek pasukan, perlengkapan prajurit, kendaraan, logistik dan kesiapan posko pilkada dalam rangka mendukung pengamanan. “Pilkada serentak di Aceh merupakan prioritas kedua setelah Papua,” kata Danrem.

Ia berharap dengan keterlibatan TNI dalam membantu kepolisian dapat memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat menyalurkan hak suaranya.(riz) (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id