Massa Irwandi Padati Lhong Raya | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Massa Irwandi Padati Lhong Raya

Massa Irwandi Padati Lhong Raya
Foto Massa Irwandi Padati Lhong Raya

BANDA ACEH – Kampanye akbar terakhir pasangan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah yang digelar di pelataran Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Sabtu (11/2) berlangsung meriah dan penuh histeria pendukung. Massa dalam jumlah besar yang datang dari sejumlah wilayah Aceh memadati lokasi kampanye tersebut.

Amatan Serambi, massa pendukung pasangan calon gubernur/wakil gubernur Aceh nomor urut 6 itu, berdatangan ke Lhong Raya sejak pukul 13.00 WIB. Menjelang digelarnya kampanye, Jalan Malikussaleh (depan Stadion Harapan Bangsa) tampak cukup padat menimbulkan kemacetan hingga satu kilometer lebih. Banyak kendaraan tak kebagian tempat untuk parkir.

Menjelang pukul 14.00 WIB, halaman depan sebelah kanan Stadion Harapan Bangsa tempat digelarnya kampanye, berubah menjadi lautan manusia. Para pendukung pasangan dengan jargon Salam JKA ini menyesaki lokasi tersebut. Meski diterpa terik matahari, namun massa Irwandi-Nova tetap bertahan, tak hanya di depan panggung, massa juga memadati sisi kiri, kanan, dan belakang.

Dalam kampanye akbar itu, sejumlah orator berorasi dengan penuh semangat, antara lain Irwandi Yusuf, Ketua PNA Irwansyah, Ketua PDA Aceh Tgk Muhibbussabri, perwakilan PDIP Pusat Rochmin Dahuri, Ketua PDIP Aceh Karimun Usman, dan sejumlah jurkam lainnya. Yang tak kalah menarik, ulama kharimastik Aceh Tgk Muhammad Amin Mahmud atau lebih dikenal Abu Tumin, juga berorasi di depan lautan manusia pendukung Irwandi-Nova.

Irwandi Yusuf, dalam orasinya menyebutkan alasan dirinya kembali ikut berkompetisi dalam ajang Pilkada 2017. Menurutnya, ia kembali bertarung karena ingin kembali berbuat untuk masyarakat Aceh, karena selama lima tahun belakangan masyarakat Aceh telah dikecewakan. “Kenapa saya harus jingkrak lagi di atas panggung, karena saya sayang masyarakat yang telah dikecewakan selama lima tahun. Anak yatim kurang dapat perhatian, eks kombatan ditipu-tipu, kesehatan memburuk lagi. Itulah pentingnya ada kami, pentingnya ada saya dan Pak Nova kembali ke pentas ini,” kata Irwandi.

Dalam kesempatan itu, Irwandi juga menyampaikan beberapa hal yang akan diperjuangkan jika masyarakat Aceh mempercayakan dirinya bersama Nova Iriansyah menjadi gubernur dan wakil gubernur Aceh periode 2017-2022. Selain kembali menghadirkan program Jaminan Kesehatan Aceh (JKA), Irwandi juga akan memperjuangkan nasib semua guru kontrak yang ada di Aceh, dengan cara pemutihan dan mengajukannya kepada Presiden RI, Joko Widodo.

“Kalau tidak bisa juga, ada solusi lain. Tenaga kontrak harus diberi upah sesuai UMR, itu peraturan, sesuai dengan upah minimum. Saya salut kepada guru kontrak selama ini, walau dibayar Rp 200.000 tetap mengajar, ke depan insya Allah kita usahakan,” kata Irwandi disambut teriakan ‘hidup Irwandi, hidup Nova, hidup JKA, hidup nomor enam’ dari massa pendukungnya.

Selain itu, Irwandi juga berjanji akan menggenjot pertanian di Aceh. Menurutnya, 65 persen masyarakat Aceh hidup sebagai petani, namun banyak petani yang tidak ada lahan.

Kepada para petani yang ada lahan, ia akan mencanangkan program pemberian bantuan penanaman satu hingga tiga kali dalam setahun. Irwandi juga akan memprioritaskan bantuan kepada dayah, pesantren, teungku, dan ulama-ulama di Aceh dengan langsung mengantarkan bantuan sesuai dengan yang dibutuhkan. Untuk persoalan lapangan kerja, Irwandi juga berjanji akan mengupayakan lapangan kerja bagi anak-anak muda di Aceh.

Dalam kesempatan itu, Irwandi juga meminta masyarakat Aceh tidak takut dengan semua intimidasi yang sengaja dilancarkan oleh pihak-pihak tertentu untuk kepentingan tertentu pula. “Tanyoe insya Allah kameunang, walaupun ada intimidasi. Intimidasi itu barang pasti, tapi perlawanan terhadap intimidasi itu juga pasti, jangan takut,” pungkas Irwandi didampingi Nova Iriansyah.

Kampanye akbar kemarin berlangsung cukup meriah. Massa pendukugn Irwandi-Nova tampak setia bertahan hingga rangkaian acara kampanye berakhir. Kampanye bertamabah meriah, ketika penyanyi solo Aceh, Adi Bergek tampil menghibur di atas pentas. Bergek tampil memukau dengan membawakan sejumlah single andalannya. (dan) (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id