Abu Tumin Serukan Pilih Irwandi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Abu Tumin Serukan Pilih Irwandi

Abu Tumin Serukan Pilih Irwandi
Foto Abu Tumin Serukan Pilih Irwandi

ULAMA kharimastik Aceh, Tgk Muhammad Amin Mahmud atau lebih dikenal dengan Abu Tumin, turut hadir dalam kampanye akbar pasangan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah di pelataran Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, kemarin. Abu Tumin, hadir untuk mempeusijuek keduanya, saat dimulainya kampanye akbar tersebut.

Kehadiran Abu Tumin di atas pentas kampanye Irwandi-Nova, mendapat sambutan luar biasa dari massa pendukung pasangan calon gubernur/wakil gubernur nomor urut 6 tersebut. Abu Tumin juga menyampaikan sepatah dua kata usai mempeusijuek Irwandi dan Nova Iriansyah. Abu Tumin juga menyerukan kepada massa yang hadir untuk memilih Irwandi-Nova pada Pilkada 15 Februari 2017.

“Bek tuwoe, bak uroe tanggai 15, buleun dua kepada numboi nam. Nyoe keuh yang sengaja loen tuan jak keunoe untuk mengulang pesan amanah sebagaimana yang uloen tuan pesan di Matang Geulumpangdua,” kata Abu Tumin.

Seperti diberitakan sebelumnya, Abu Tumin turut menghadiri kampanye akbar pertama pasangan Irwandi-Nova beberapa waktu lalu di lapangan sepak bola Blang Asan, Peusangan, Bireuen. Kala itu, Abu Tumin mengatakan pasangan Irwandi-Nova layak dan pantas memimpin Aceh ke depan. Apalagi menurut Abu Tumin saat itu, Irwandi sudah pernah memimpin Aceh dan pernah berbuat dan banyak manfaat dirasakan masyarakat Aceh.

“Peureulee loen tuan jelaskan, pertama loen tuan troh keunoe untuk maksud memenangkan Irwandi-Nova. Meunang?,” tanya Abu Tumin kepada Irwandi. Massa pendukung Irwandi-Nova menyambutnya dengan teriakan Allahu Akbar dan gemuruh tepuk tangan disertai pekikan hidup Irwandi.

“Kedua, untuk menitip amanah sebagaimana yang kaleuh loen tuan pesan pada kampanye di Matang Geulumpangdua, yaitu seluruh masyarakat muslimin dan muslimat di Aceh, bak kali nyoe berikanlah kesempatan bagi Irwandi dan Nova,” ujar Abu Tumin.

Kepada Irwandi dan Nova, Abu Tumin juga menitip pesan. “Irwandi, Nova, la takhaf wala tahzan, jangan takut jangan gundah. Hanya demikian sebagai titip pesan dari uloen tuan, semoga apa yang loen tuan pesan dapat terekam di dalam hate sehingga han terlupakan bak tanggai 15,” demikian Abu Tumin dalam sambutannya di pentas kampanye terakhir Irwandi-Nova, kemarin. (dan) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id