Massa Mualem Sesaki Pandrah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Massa Mualem Sesaki Pandrah

Massa Mualem Sesaki Pandrah
Foto Massa Mualem Sesaki Pandrah

BIREUEN – Pasangan calon (paslon) gubernur Aceh, Muzakir Manaf-TA Khalid yang menggelar kampanye akbar di lapangan sepakbola Pandrah, Kabupaten Bireuen, Sabtu (11/2) sore mampu menyedot massa dalam jumlah besar. Ulama kharismatik Aceh, Abu Usman Kuta Krueng dan mantan Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI (Purn) Djali Yusuf terlihat hadir pada kampanye tersebut.

Pantauan Serambi, meskipun cuaca sangat panas namun massa Mualem tidak beranjak dari lapangan sepakbola tersebut. Massa dengan tenang mendengarkan orasi politik yang disampaikan secara bergantian oleh beberapa juru kampanye yang hadir di panggung utama.

Massa dengan atribut dominan merah menggunakan berbagai jenis angkutan secara bergelombang memasuki lapangan kampanye sejak ba’da zuhur. Arus massa sempat terjebak macet di Jalan Nasional Banda Aceh-Medan.

Menurut informasi, mayoritas massa datang dari Pidie Jaya, Aceh Utara, Pidie, Lhokseumawe, Aceh Tengah, Bener Meriah, Langsa, Aceh Timur, Aceh Besar, Banda Aceh, dan sejumlah wilayah lainnya. Aparat Polri dan TNI serta Satgas PA bekerja ekstra mengatur arus lalu lintas.

Mualem dalam orasi politiknya mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk memilih dirinya dan TA Khalid. Ia berjanji jika terpilih akan menyelesaikan UUPA sesuai dengan butir-butir MoU Helsinki. Dirinya juga berjanji akan membangun Aceh ke arah yang lebih maju dengan menjalin kerja sama dengan negara luar dan investor lokal.

Sementara TA Khalid dalam orasi politiknya secara meyakinkan berjanji akan menyelesaikan UUPA dan MoU Helsinki bersama Mualem. Karena, katanya, Mualem yang dapat menyelesaikan seluruh butir-butir perjanjian MoU Helsinki dan UUPA itu untuk diterapkan dalam masyarakat Aceh, agar masyarakat Aceh damai selamanya.

“Mualem bisa menjaga marwah bangsa Aceh, bagusnya suatu negeri karena bagusnya akhlak pemimpinnya, Mualem dapat menyelesaikan MoU Helsinki agar Aceh damai selamanya,” ujar TA Kahlid.

TA Khalid juga mengatakan, gubernur harus dari Partai Aceh yang memiliki anggota dewan yang lebih banyak di DPR Aceh. Karena, lanjutnya, sehebat apapun gubermur, tanpa dukungan anggota dewan tidak akan dapat membangun Aceh. “Gubernur tanpa dewan pemerintahan tidak bisa berjalan, karena sehebat apapun gubernur, tanpa diketuk palu oleh anggota DPRA tidak bisa membangun Aceh,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Pemenangan Partai Aceh Pusat, Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak menyampaikan terima kasih yang sangat tinggi kepada seluruh tim pemenangan Partai Aceh, pengurus dan kader partai politik nasional, para underbow partai, relawan dan seluruh elemen masyarakat Aceh yang telah bekerjasama dengan baik selama tahapan kampanye sehingga setiap kampanye Partai Aceh menjadi meriah dan berlangsung aman.

Abu Razak juga mengingatkan kepada seluruh tim pemenangan Partai Aceh di seluruh Aceh untuk tetap siaga dalam masa tenang. “Kami juga sangat berterima kasih kepada kalangan ulama dan juru kampanye nasional yang telah mendukung Partai Aceh,” ujar Abu Razak.

Kepada seluruh tim pemenangan dan tim sukses juga diimbau agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masing-masing dari upaya-upaya politik uang menjelang hari pencoblosan. (c38) (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id