5.058 Calon Advokat Ikut Ujian Serentak | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

5.058 Calon Advokat Ikut Ujian Serentak

5.058 Calon Advokat Ikut Ujian Serentak
Foto 5.058 Calon Advokat Ikut Ujian Serentak

BANDA ACEH – Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) melaksanakan Ujian Profesi Advokat (UPA) secara serentak di 33 kota di Indonesia, Sabtu (11/2), sejak pukul 09.00 sampai 13.00 WIB. Untuk Banda Aceh, ujian dilaksanakan di Hotel Grand Aceh, Banda Aceh.

Informasi diperoleh Serambi dari Ketua DPC Peradi Banda Aceh, Zulfikar Sawang SH mengatakan, peserta yang mendaftar seluruh Indonesia 5.058 orang. Khusus di Aceh 49 orang. Sebelumnya mereka telah mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA).

Sekretaris Panitia Nasional UPA, H Teddy Soemantri SH dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi memantau langsung pelaksanaan ujian di Banda Aceh.

“Advokat adalah profesi yang mulia (officium nobile), oleh karena itu rekruitmennya harus benar-benar bersih sehingga hasilnya berkualitas. Maka Peradi senantiasa berkomitmen untuk ujian profesi advokat benar-benar zero-KKN,” tandasnya.

Hasil ujian diharapkan dapat diumumkan 5 hingga 6 minggu setelah ujian.

Ada pun ke-33 kota yang melaksanakan ujian profesi advokat adalah Banda Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Batam, Jambi, Bengkulu, Palembang, Pangkalpinang, Bandar Lampung, Serang, Bandung, Indramayu, Semarang, Purwokerto, Yokyakarta, Surakarta, Surabaya, Malang, Jember, Denpasar, Banjarmasin, Pontianak, Palangkaraya, Samarinda, Makassar, Kendari, Gorontalo, Labuhan Bajo, Jayapura, Palu, dan Manado.(nas) (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id