Kertas Suara di Aceh Timur Diperiksa Ulang | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kertas Suara di Aceh Timur Diperiksa Ulang

Kertas Suara di Aceh Timur Diperiksa Ulang
Foto Kertas Suara di Aceh Timur Diperiksa Ulang

IDI – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur bersama Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih), Kapolres, Kejari Idi, dan ketua tim pemenangan dari masing-masing pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati, Sabtu (11/2) melakukan pemeriksaan ulang kertas suara.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, mengatakan, pemeriksaan ini merupakan tindak lanjut atas informasi yang beredar bahwa ada surat suara Pilkada Aceh Timur yang telah dicoblos oleh petugas pelipat surat suara.

Karena itu, untuk menghidari polemik yang berkepanjangan, Ketua KIP Aceh Timur mengajak instansi terkait lainnya seperti Kepolisian, Kejaksaan, Panwaslih serta saksi dari kedua paslonbup Aceh Timur untuk melakukan pemeriksaan ulang.

“Hasil pemeriksaan ulang, tidak ada surat suara yang tercoblos,” ungkap Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, dalam siaran pers yang diterima Serambi, Sabtu (11/2).

Terkait isu kertas suara yang telah dicoblos, Kapolres mengatakan bahwa KIP Aceh Timur telah membuat laporan resmi ke polisi meminta agar penyebar isu tersebut diusut karena telah mencemarkan nama baik KIP.

“Untuk itu kami akan menindaklanjuti laporan tersebut, karena kasus ini merupakan pidana umum tentang pencemaran nama baik,” jelas Kapolres.(c49) (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id