Rasad Lanjutkan Program Ibnu Hasim | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Rasad Lanjutkan Program Ibnu Hasim

Rasad Lanjutkan Program Ibnu Hasim
Foto Rasad Lanjutkan Program Ibnu Hasim

* Kampanye Akbar di Stadion Seribu Bukit   

BLANGKEJEREN – Pasangan calon bupati (cabup) dan wakil bupati (wabup) Gayo Lues (Galus) H Abdul Rasad-H Rajab Marwan (SARAMA) berjanji akan melanjutkan program Bupati Ibnu Hasim. Hal itu disampaikannya dalam kampanye akbar hari terakhir kampanye di area parkir Stadion Seribu Bukit, Blangkejeren, Sabtu (11/2).

Seribuan massa dan simpatisan pasangan calon nomor urut 2 itu datang dari berbagai pelosok desa ke area kampanye sejak pagi. Selain area parkir Stadion Seribu Bukit dan halaman Kantor Dispora yang dipenuhi massa, ruas jalan Blangkejeren-Kutapanjang juga sempat macet, akibat seratusan kendaraan roda empat dan dua memenuhi badan jalan.

Bahkan, sebagian kendaraan parkir area terminal Blangkejeren. Saat makan siang, para simpatisan harus mencari tempat berteduh, seiring teriknya sinar matahari, baik di area pemakaman umum, terminal Blangkejeren, maupun seputaran Kantor Satpas Polres Galus.

Pendukung pasangan nomor dua itu mulai datang sejak pukul 09.00 WIB sampai acara kampanye dimulai. Seribuan warga itu juga mendapat hiburan dari penyanyi Dataran Tinggi Gayo, Sakdiah Gayo, selain atraksi kesenian Gayo lainnya, seperti Bines, Saman dan kesenian daerah lainnya.

Dalam orasinya di hadapan ribuan pendukunya, Abdul Rasad yang merupakan mantan Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Galus menegaskan  akan tetap melanjutkan program pembangunan yang telah dicanangkan Bupati Ibnu Hasim. Dikatakan, masih ada program yang belum dituntaskan, sehingga akan dilanjutkan lagi, jika pihaknya terpilih nantinya.

Dikatakan, SARAMA memiliki makna: “Satu bapak yang bertekad untuk membangun ke arah lebih baik lagi.” Dia menyatakan pihaknya sudah bekerja nyata selama ini, bukan orang yang senang mengubar janji untuk mendapat simpati masyarakat. “Kami sudah menunjukkan kerja nyata selama ini dan sudah memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata Abdul Rasad.

Di sela-sela kampanye akbar, mantan Kadis PU Galus kepada Serambi mengatakan simpatisan dan pendukungnya yang hadir, belum separuhnya, meskipun area parkir dipenuhi lautan manusia. Dia mengakui pendukung lainnya belum diberi kesempatan hadir, karena disebabkan berbagai kesibukan dan hal tersebut harus dimaklumi.

Dia menyatakan pasangan calon SARAMA merupakan orang yang sudah bekerja nyata selama ini, bukan pasangan yang senang menebar janji yang tidak masuk akal, Dikatakan, dalam kampanye akbar ini, simpastisan SARAMA juga membagikan-bagikan selembar kertas kepada massa sebagai contoh surat suara untuk mencoblos nomor urut 2.

Abdul Rasad yang didampingi calon wakilnya H Rajab Marwan menjelaskan masyarakat dapat menentukan pilihannya pada waktu mencoblos. “Lihat gambarnya, kenali orangnya dan pilih gambar yang berada di tengah-tengah yakni nomor urut 2, bahkan lebih mudah lagi untuk mengenali pilihan masyarakat itu yakni kedua-duanya berkacamata,” katanya.

Selain simpatisan dan massa pendukung SARAMA yang memadati lokasi kampanye, puluhan pedagang musiman juga menjajakan barang dagangannya di depan pintu gerbang lokasi kampanye. Mereka mejual makanan ringan dan air mineral, termasuk buah-buahan dan lainnya.

“Awalnya kami berencana mau berjualan di pajak pagi, tetapi karena ada kampanye akbar di stadion, kami memilih membawa barang dagangan beramai-ramai untuk berjualan di tempat ini,” ujar Surni yang dibenarkan sejumlah pedagang lainnya.

Surni mengungkapkan barang dagangan yang paling laku berupa minuman ringan dan jajanan anak-anak. Namun demikian, sejumlah simpatan yang datang ke lokasi kampanye sudah mempersiapkan makanan dan minuman yang dibawa dari rumah. “Saat ditawarkan, sejumlah simpatan mengaku sudah membawa makanan dan minuman dari rumah,” sebutnya.(c40) (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id