Warga Pidie Raya Siap Menangkan Illiza-Farid | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Warga Pidie Raya Siap Menangkan Illiza-Farid

Warga Pidie Raya Siap Menangkan Illiza-Farid
Foto Warga Pidie Raya Siap Menangkan Illiza-Farid

BANDA ACEH – Ribuan masyarakat Pidie Raya (Pidie dan Pidie Jaya) yang menetap di Banda Aceh, Jumat (10/2) malam berkumpul di Asrama Haji Banda Aceh dalam rangka menyatukan suara untuk pada Pilkada Kota Banda Aceh. Silaturahmi masyarakat Pidie Raya itu dirangkai dengan peringatan maulid akbar Nabi Muhammad SAW.

Pertemuan itu ikut dihadiri oleh Wakil Bupati Pidie Jaya Said Mulyadi, anggota DPR RI asal Aceh HM Nasir Jamil, serta sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Pidie. Dalam pertemuan penuh persaudaraan itu, menyimpulkan seluruh masyarakat Pidie Raya di Banda Aceh untuk menyukseskan Pilkada Aceh dan Banda Aceh.

Khusus dalam Pilkada Banda Aceh, masyarakat Pidie dan Pidie Jaya diserukan memilih pasangan nomor urut 1, yaitu Farid Nyak Umar, sebagai calon wakil wali kota Banda Aceh sebagai calon satu-satunya dari Pidie Raya yang akan mendampingi Illiza Sa’aduddin Djamal sebagai wali kota.

Ketua Panitia Kegiatan, Ihsanuddin, mengatakan, sudah saatnya masyarakat Pidie dan Pidie Jaya di Banda Aceh untuk bersatu memenangkan pasangan Illiza-Farid pada Pilkada 2017.

M Nasir Jamil menyampaikan, bahwa Farid adalah sosok anggota DPRK yang dikenal aktif, produktif dan kreatif dalam menanggapi setiap persoalan yang dihadapi oleh masyaralat. “Jadi menurut saya, masyarakat Pidie dan Pidie Jaya tidak ada pilihan lain selain Farid Nyak Umar ini, dan kita berdoa agar pasangan ini terpilih, apalagi harus kita akui selama kepemimpinan Illiza Banda Aceh sudah lebih baik,” ujar Nasir.

Sementara pada saat bersamaan, ratusan warga Gampong Lambhuk Banda Aceh tampak antusias menghadiri kampanye dialogis bersama Illiza Sa’aduddin Djamal-Farid Nyak Umar. Kepada Paslon itu, warga Lambhuk menyatakan siap mendukung dan memilih pasangan nomor urut satu itu pada Pilkada nanti.

Tokoh masyarakat setempat, Tgk Fauzan dalam sambutannya menjelaskan tentang kepemimpinan perempuan, menurutnya, hingga kini tidak ada fatwa ulama yang menyatakan perempuan haram menjadi pemimpin.

Sementara Tgk Sri Darmawan dalam tausiahnya mengajak masyarakat agar tidak perlu ragu memilih Illiza-Farid, karena kedua sosok ini memenuhi syarat untuk menjadi pemimpin, dan sudah berpengalaman baik di ekskutif maupun legislatif. Selain itu kedua sosok ini juga masih muda dan taat beragama.(mun) (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id