Jelang Hari H, Tarmizi Gelar Doa di Rumahnya | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Jelang Hari H, Tarmizi Gelar Doa di Rumahnya

Jelang Hari H, Tarmizi Gelar Doa di Rumahnya
Foto Jelang Hari H, Tarmizi Gelar Doa di Rumahnya

BANDA ACEH – Calon gubernur Aceh nomor urut 1, Dr Ir H Tarmizi A Karim MSc, Sabtu (11/2), menggelar doa bersama di rumahnya sebagai tanda syukur atas keberhasilan kampanye Pilkada di seluruh Aceh. Acara dihadiri seluruh partai pendukung (Golkar, NasDem dan PPP), dan seluruh perwakilan relawan.

Hadir juga Ketua Taman Iskandar Muda (TIM) Jakarta, Teuku Surya Dharma, serta tokoh masyarakat Aceh lainnya, seperti Abu di Lueng Angen dan Prof Dr Ahmad Humam Hamid MA. “Acara ini sebagai tanda terima kasih atas kesediaan semua yang telah bekerja sukarela selama ini dan untuk kebersamaan kita ke depan,” ujar Tarmizi menyampaikan kata sambutan.

Didampingi isteri Inayati Sa’adudin Djamal dan isteri Cawagub Hj Ainul Mardiah, Tarmizi mengatakan, ia sudah setahun berkeliling Aceh untuk mendengarkan berbagai persolan rakyat. Hal ini akan menjadi ‘PR’ bagi dia dan wakilnya jika Allah mengizinkannya memimpin Aceh dan mendapat kemenangan dari rakyat.

Di antara persoalan itu adalah meningkatkan hajat hidup masyarakat kaum bawah yang selama ini belum terbedayakan. Karenanya, penguatan ekonomi kerakyatan, peningkatkan keterampilan kaum ibu dan pemuda menjadi salah perioritas program.

“Masalah kesehatan, JKA itu sekarang sudah ada undang-undang baru, harus semua dimasukan dalam program BPJS. Siapapun jadi gubernur, kesehatan tetap dilanjutkan. Namun yang jadi kendala sekarang tidak selamanya di mana sakit bisa berobat. Maka ke depan, jika saya terpilih, akan permudahkan semua syarat-syarat JKRA Plus, dimana sakit di situ berobat,” janji Tarmizi A Karim.

Terkait dengan kebutuhan dasar rakyat Aceh, Tarmizi mengatakan, selama ini masih banyak keluarga miskin yang tidak memiliki rumah layak huni. Karenanya, pemerintah akan membangun rumah-rumah dhuafa. “Coba, bagaimana bisa disebutkan keluarga sakinah mawaddah warahmah, rumah mereka saja tidak layak huni dan kehidupannya morat-marit,” tukas Tarmizi.

Program utama lainnya adalah menggratiskan pendidikan bagi anak-anak miskin dan anak korban konflik Aceh, baik di sekolah formal maupun di dayah/pesantren. “Insya Allah semua upaya dan niat ini akan diridhai dengan membuka ruang meraih kemenangan yang akan ditentukan pada 15 Februari 2017 ini,” ujar cagub Aceh nomor urut satu.

Sementara itu, Ketua DPP PPP dan koordinartor pemenangan pemilu untuk wilayah Sumatera dan Aceh, Hasan Husairi Lubis, mengatakan, pimpinan pusat partai-partai pengusung masih solid untuk memenangkan Tarmizi-Machsalmina. “Kami di pusat tetap solid untuk Tarmizi. Saya saja sebagai orang luar melihat sosok Tarmizi A Karim yang layak dipilih sebagai gubernur Aceh. Mestinya, orang Aceh lebih dari itu, demi perubahan daerah yang lebih baik ke depan,” paparnya.

Sementara mantan kombatan GAM, Irwan Kopassus, menegaskan, dirinya bisa bersama Tarmizi Karim adalah sebuah kehormatan dan kemuliaan. “Dia seorang pamong akademisi, juga ulama. Maka jangan pernah kita menjadi generasi yang gagal karena salah memilih pemimpin. Kita malu kepada pejuang yang sudah menyumbangkan nyawanya, karena memilih pemimpin yang bodoh dan tidak berilmu,” tandas Irwan Kopassus.(yos) (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id