Irwandi Sebut Ada Tiga Cagub Terlibat Rp 650 Miliar | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Irwandi Sebut Ada Tiga Cagub Terlibat Rp 650 Miliar

Irwandi Sebut Ada Tiga Cagub Terlibat Rp 650 Miliar
Foto Irwandi Sebut Ada Tiga Cagub Terlibat Rp 650 Miliar

URI.co.id, BANDA ACEH – Calon gubernur (cagub) Aceh nomor urut enam, Irwandi Yusuf membeberkan informasi terkait dana Rp 650 miliar yang digelontorkan bagi eks kombatan GAM, pada 2013 silam.

Irwandi menyebutkan, bahwa dalam bursa calon gubernur Aceh saat ini, ada tiga cagub yang terlibat dalam kasus dana Rp 650 miliar tersebut. Namun, ketiga cagub itu tak disebutkan namanya oleh Irwandi Yusuf.

“Na lhei droe cagub yang terlibat pajoh peng nyan, tapi tidak boleh sebut namanya, sebab itu melanggar pilkada,” kata Irwandi Yusuf saat orasinya dalam kampanye akbar Irwandi-Nova, di depan Stadion Lhoong Raya, Banda Aceh, Sabtu (11/2/2017).

Menurut Irwandi, jika nanti salah satu dari ketiga orang tersebut menang, ia yakin yang sebenarnya akan menjadi gubernur Aceh nantinya adalah wakilnya.

“Ke mana gubernurnya? masuk sel KPK. Maka berhati-hatilah bagi pendukung tiga calon gubernur yang tidak boleh saya sebutkan namanya itu,” pungkas Irwandi Yusuf.

Sebagaimana diketahui, kasus Rp 650 miliar tersebut mencuat dalam debat cagub Aceh tahap pertama yang diselenggarakan pada Desember 2016 lalu.

Kasus itu menggelinding kuat, hingga akhirnya Gerakan Anti Korupsi Aceh (GeRAK) melapor ke Kejati Aceh. Saat ini, kasus tersebut sedang ditangani pihak Kejati Aceh. (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id