DKA Lhokseumawe Gelar Hiburan Pilkada Damai | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

DKA Lhokseumawe Gelar Hiburan Pilkada Damai

DKA Lhokseumawe Gelar Hiburan Pilkada Damai
Foto DKA Lhokseumawe Gelar Hiburan Pilkada Damai

URI.co.id,LHOKSEUMAWE – Dewan Kesenian Aceh (DKA) Lhokseumawe  bekerjasama dengan Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat menggelar pementasan seni “Pilkada Damai” di panggung kuliner Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti, Jumat (10/2/3017) malam kemarin. 

Kegiatan bertema “Pilihan Berbeda, Tanyo Meusyedara” tersebut menghadirkan musik etnik kolaborasi oleh Daus Cs, pementasan  rapai geleng, Saman oleh Syech Gani,  drama oleh Teater L dan musikalisasi dari Kompi Lhokseumawe.

Ketua DKA Lhokseumawe, Nazaruddin kepada URI.co.id, menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan KIP dalam mensosialisasikan Pilkada damai melalui wadah seni.

“Alhamdulillah acara berlangsung sukses, semoga hiburan dari seniman yang tergabung dalam DKA ini bisa memberikan pencerahan bahwa melalui seni budaya, kita  bersaudara walau pilihan dalam Pilkada berbeda,” sebut seniman rapai tersebut.

Sementara itu,  ketua KIP Lhokseumawe Syahril M Daud menjelaskan, kesenian adalah wadah yang tepat untuk menyampaikan pesan-pesan positif kepada masyarakat.

Oleh sebab itu, di penghujung berakhirnya jadwal kampanye Paslon, pihaknya  sengaja mengadakan acara seni hiburan rakyat, agar segala ketegangan selama tahapan berlangsung bisa.

“Dengan ada acara seni ini, harapan kita segala ketegangan selama tahapan berlangsung bisa mencair mulai masuk masa tenang sampai hari pencoblosan nanti,” pungkasnya.

Selain dihadiri komisioner KIP, sejumah pasangan calon walikota juga ikut menikmati hiburan yang hampir seluruhnya ditampilkan oleh seniman muda dari kota tersebut. (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id