Pencabul Anak di Bawah Umur Diamankan Polisi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pencabul Anak di Bawah Umur Diamankan Polisi

Pencabul Anak di Bawah Umur Diamankan Polisi
Foto Pencabul Anak di Bawah Umur Diamankan Polisi

URI.co.id, IDI – MF (24) terduga pelaku tindak pidana membawa lari dan pencabulan anak di bawah umur ditangkap petugas Sat Reksrim Polres Aceh Timur di Lhokseumawe, Jumat (10/11/2017).

MF merupakan warga Gampong Rukoh, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, melalui Kasat Reskrim AKP P Harahap kepada URI.co.id, Sabtu (11/2/2017) mengatakan, MF dilaporkan orang tua korban ke Polres Aceh Timur, karena pihak kelurga tak terima perbuatan MF yang membawa lari anak mereka.

Kronologis tindak pidana membawa lari dan pencabulan itu terjadi berawal, Senin 6 Februari 2017 lalu MF menelepon Melati (16) –bukan nama sebenarnya—warga Kecamatan Idi Rayeuk. Saat itu, keduanya berjanji melihat kampanye salah satu cabup dan cawabup di Aceh Timur.

Usai melihat kampanye, MF bukannya mengantar Melati pulang ke rumahnya. Tapi, malah membawa melati ke Banda Aceh tanpa meminta izin kepada orang tua korban.

“Pihak keluarga tidak terima dan merasa dirugikan akibat perbuatan MF ini sehingga MF dilaporkan ke Polres Aceh Timur, dengan laporan polisi nomor : LP / 10 / II / 2017 /Spkt , tanggal 09 Februari 2017,” jelas AKP P Harahap.

Sedangkan penangkapan MF, jelas AKP P Harahap, berawal dari upaya pihak keluarga korban yang berencana mengantar pakaian kepada korban sehingga MF bersedia mengambil pakaian korban ke Lhokseumawe dan kemudian dilakukan penangkapan oleh petugas Sat Reskrim Polres Aceh Timur.

Berdasarkan keterangan MF, jelas AKP P Harahap, selama bersama korban (Melati) keduanya telah melakukan hubungan suami istri sebanyak tiga kali.

“Saat ini MF telah diamankan di Mapolres Aceh Timur, untuk proses hukum lebih lanjut,” jelas AKP P Harahap. (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id