Dike Aceh Awali Kampanye Akbar Nazaruddin-Suradji | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Dike Aceh Awali Kampanye Akbar Nazaruddin-Suradji

Dike Aceh Awali Kampanye Akbar Nazaruddin-Suradji
Foto Dike Aceh Awali Kampanye Akbar Nazaruddin-Suradji

SABANG – Shalawat badar dan dike Aceh mengawali rangkaian kampanye akbar pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Sabang nomor urut 3, Nazaruddin-Suradji Junus (Nasu), di lapangan bola kaki Sabang-Merauke, Gampong Ie Meulee, Kecamatan Suka Jaya, Kamis (9/2) sore.

Amatan Serambi, massa mulai berdatangan sejak pukul 14.00 WIB. Mereka hadir dengan mobil bak terbuka, mobil pribadi, dan tak sedikit pula yang menggunakan sepeda motor. Massa dengan menggunakan topi merah itu tampak memasuki lapangan bola kaki Sabang Merauke, Gampong Ie Meulee, Kecamatan Suka Jaya.

Meski cuaca pada sore itu menyengat, namun massa tetap bertahan mengikuti kampanye. Selain mendengar orasi yang disampaikan oleh jurkam, masa juga mendengarkan hiburan Adi KDI dan lawak Bang Joni.

Selain Nazaruddin, kampanye akbar pasangan calon yang diawali dengan selawat badar dan dike Aceh itu, juga menghadirkan jurkan lainnya, yaitu Abu Razak, Adi Laweung, Fachrurazi, yang semuanya mengajak massa untuk mendukung pasangan nomor urut 3..

Dalam orasi politiknya, Nazaruddin, mengatakan, jika dirinya terpilih untuk memimpin Kota Sabang, pihaknya akan melanjutkan perjuangan para syuhada, mengembalikan uang meugang, melanjutkan pemberian bantuan sebesar Rp 5 juta, melanjutkan program beras raskim, memberikan fasilitas kemudahan biaya terhadap pengunaan listrik dengan daya empat amper ke bawah.

Selain itu juga membebaskan biaya tebus raskin, meningkatkan imfrastruktur pelayanan air bersih, listrik dan rumah dhuafa, meningkatkan destinasi dan aset wisata berbasis kebudayaan adat, istiadat, religi dan keagamaan. Serta memberikan tambahan pendapatan kepada PNS TPK.

Prosesi kampanye akbar pasangan calon nomor urut 3, Nazaruddin-Suradji Junus, mendadak heboh dengan insiden pembentangan bendera merah berukuran besar yang mirip dengan bendera Negara Turki. Bendera itu dibentangkan oleh sejumlah pria berpakaian Satgas Partai Aceh untuk foto bersama.

Tidak tahu apa maksud dan tujuan dibentangkannya bendera tersebut di samping panggung kampanye. Informasi insiden pembentangan bendera tersebut tidak meluas, karena petugas keamanan sangat cepat bergerak untuk mengamankan bendera tersebut dari tangan pemiliknya.(az) (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id