Zaini Minta Saksi jangan Takut dengan Ancaman | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Zaini Minta Saksi jangan Takut dengan Ancaman

Zaini Minta Saksi jangan Takut dengan Ancaman
Foto Zaini Minta Saksi jangan Takut dengan Ancaman

BANDA ACEH – Tim pemenangan pasangan calon gubernur/wakil gubernur Aceh nomor urut 4, Zaini Abdullah-Nasaruddin (AZAN), Jumat (10/2), menggelar rapar koordinasi di Hotel Lading, Banda Aceh. Dalam kesemptan itu, tim AZAN juga membekali ratusan saksi yang akan bertugas di tempat pemungutan suara (TPS) pada hari pencoblosan nanti.

Menurut penjelasan tim pemenangan AZAN, kegiatan itu dihadiri oleh ratusan relawan yang ditugaskan untuk menjadi saksi AZAN pada 15 Februari nanti di TPS yang ada di kabupaten/kota di Aceh. Ratusan saksi AZAN itu merupakan perwakilan saksi dari pantai barat Aceh dan Pidie Jaya.

Amatan Serambi, Zaini Abdullah turut hadir dalam acara itu untuk memberikan arahan kepada semua saksi yang hadir. Selain itu, Tgk Yahya Muad juga hadir memberikan materi tentang berbagai perjalanan sejarah Aceh di masa lalu.

Zaini Abdullah dalam sambutannya mengatakan, peran para saksi di TPS pada 15 Februari nanti cukuplah penting, karena para saksi akan mengawal semua suara saat perhitungan suara dilakukan. “Peran kita semua sangat penting, jangan sampai kita ditipu oleh orang lain. Niat kita menyukseskan apa yang telah kita capai selama ini,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Zaini juga menanyakan apakah ada saksi tim AZAN yang selama ini mendapat ancaman? Jika ada, ia meminta tim agar tidak perlu takut dan harus siap dengan semua ancaman tersebut. “Ancaman itu adalah pembohongan kepada masyarakat yang tak perlu digubris, jadi tak perlu takut dengan ancaman-ancaman seperti itu,” sebutnya.

Zaini juga meminta kepada semua tim pemenangannnya agar tidak mudah terpancing dan terprovokasi dengan isu-isu tertentu, ia meminta semuanya untuk fokus pada kerja yang telah diembankan. “Yang penting sekali jangan sampai kita ditipu, jangan sampai kita kehilangan suara. Saya ucapkan terima kasih kepada semuanya, mari kita fokus,” ajak Zaini Adullah.

Dalam kegiatan itu, para saksi dibekali dengan beberapa materi, termasuk tata cara menjadi saksi, menghitung suara, dan beberapa hal lainnya.(dan) (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id