Tgk Batee: Kami Tawarkan Program, bukan Janji | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tgk Batee: Kami Tawarkan Program, bukan Janji

Tgk Batee: Kami Tawarkan Program, bukan Janji
Foto Tgk Batee: Kami Tawarkan Program, bukan Janji

BIREUEN – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bireuen, Husaini M Amin (Tgk Batee)-Azwar SPd, Kamis (9/2), menggelar kampanye akbar di lapangan sepak bola Blang Asan, Peusangan. Dalam kampanye tersebut, pasangan ini tidak menawarkan janji-janji, melainkan program kerja untuk lima tahun ke depan jika terpilih dalam Pilkada ini.

Ketua tim sukses (timses), Tgk Nasruddin Abbas alias Nekben, memulai kampanye dengan memanggil Tgk Bahagia untuk membacakan ayat suci Alquran. Setelah itu,Nekben memanggil calon wakil bupati Azwar SPd untuk menyampaikan orasi politiknya.

Azwar mengawali orasinya dengan mengupas panjang lebar tentang alasan pasangan ini maju. Ia selanjutnya memaparkan tentang program kerja yang akan dilaksanakan jika terpilih nanti.

Ada pun program kerja yang akan dilakukan meliputi pemberdayaan ekonomi rakyat di bidang kelautan, perkebunan dan perdagangan, menghidupkan usaha-usaha kecil, pemberdayaan kaum perempuan agar lebih maju dan berkembang, peningkatan mutu pendidikanm, serta sejumlah program lainnya.

“Kami paparkan program kerja untuk masyarakat Bireuen, bukan janji. Janji tidak mampu kami tetapi, tapi program kerja akan kami laksanakan sesuai mekanisme yang berlaku,” ujar Azwar.

Orasi selanjutnya disampaikan oleh Husani M Amin alias Tgk Batee. Di hadapan massa yang memadati lapangan, mantan Panglima GAM wilayah Batee Iliek ini menerangkan bahwa ia maju calon bupati atas desakan tokoh pemuda Bireuen di Banda Aceh, anjuran para ulama, serta atas dasar keprihatinannya terhadap kondisi Bireuen.

“Kondisi Bireuen hari ini mengharuskan adanya pemimpin yang peduli kepada anak yatim, fakir miskin, dan masyarakat Bireuen, termasuk nasib para kombatan GAM yang selama ini terabaikan,” ujarnya.

Tgk Batee juga mengimbau kepada masyarakat Bireuen agar memilih pemimpin dengan pikiran merdeka. Jangan terpengaruh hanya dengan iming-iming uang Rp 100.000. “Masyarakat atau pemilih harus berpikir cerdas dan merdeka, memilih yang terbaik dan sesuai hati nurani, tanpa ada intimidasi dan iming-iming uang,” kata Tgk Batee.

Setelah Tgk Batee, giliran Tgk Nasruddin menyampaikan orasi, yang pada intinya mengajak masyarakat Bireuen untuk memilih pasangan nomor urut 5 pada tanggal 15 Februari mendatang.

Pantauan Serambi kemarin, massa mulai berdatangan ke lokasi kampanye sekitar pukul 14.00 WIB. Namun ada sedikit yang berbeda dibandingkan kampanye paslon lain. Kampanye Tgk Batee-Azwar dilakkan di atas truk trailer yang ditata sedemikian rupa sehingga menjadi panggung kampanye.

Bagian atas atau atap panggung dipasangi dua unit teratak sehingga menjadi panggung yang menarik dan unik. Massa yang hadir juga dihibur tim akrobat yang menampilkan berbagai atraksi menarik.(yus) (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id