Kampanye di Sawang, Tarmizi Ajak Warga Coblos Nomor 1 | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kampanye di Sawang, Tarmizi Ajak Warga Coblos Nomor 1

Kampanye di Sawang, Tarmizi Ajak Warga Coblos Nomor 1
Foto Kampanye di Sawang, Tarmizi Ajak Warga Coblos Nomor 1

ACEH UTARA – Calon gubernur Aceh nomor urut 1, Dr Ir H Tarmizi A Karim MSc mengajak seluruh rakyat Aceh untuk mencoblos nomor 1 pada 15 Februari ini. Ajakan itu dinyatakan Tarmizi Karim pada kampanye dialogis dengan warga Sawang, Aceh Utara, Kamis (9/2).

“Saya mengajak seluruh rakyat Aceh bersama-sama mempererat ukhuwah untuk merajut masa depan Aceh yang sejahtera dan mandiri. Sejatinya kepulangan saya ke Aceh untuk memenuhi panggilan nurani saya untuk turut memperbaiki Aceh, mewujudkan harapan-harapan rakyat Aceh dan mengangkat kembali marwah Aceh” ujarnya.

Tarmizi mengaku sangat prihatin dengan kondisi perekonomian masyarakat, di tengah kondisi keuangan pemerintah Aceh yang besar. “Anggaran yang mengalir di Aceh setiap tahun mencapai Rp 20 triliun lebih. Apakah dana besar tersebut sudah sepenuhnya dirasakan dan dinikmati masyarakat?” tanyanya dihadapan ratusan warga yang didominasi kaum ibu-ibu itu.

Karena itulah Tarmizi berjanji apabila terpilih nanti akan memperhatikan masyarakat miskin, para petani, nelayan maupun anak yatim piatu, serta janda-janda para korban konflik. Di antaranya dengan memberikan dan membagikan kartu kesehatan, pupuk gratis kepada petani kurang mampu, serta menyiapkan asuransi untuk petani yang mengalami gagal panen.

Tarmizi juga berjanji akan mengratiskan biaya pendidikan bagi anak-anak Aceh, tidak hanya di pendidikan formal, tetapi juga menyasar para santri yang belajar ilmu agama di pesantren-pesantren di Aceh.

Mantan Pj Gubernur Aceh 2012 ini menyatakan, jika terpilih nanti, tiga tahun pertama pihaknya akan fokus untuk menurunkan angka kemiskinan di Aceh. Oleh sebab itu, program utama harus kongkrit dan memanfaatkan dana otsus untuk membangun infrastruktur dasar yang dibutuhkan rakyat.

“Selain menyangkut kesejahteraan dan pendidikan. Hal terpenting adalah membentengi generasi muda dari bahaya narkoba, yakni dengan memberikan dan meletakkan pondasi pendidikan agama yang baik,” ujar Tarmizi yang disambut tepuk tangan dari peserta zikir dan doa.(yos) (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id