Tak Diikutsertakan Debat Terbuka, Kuasa Hukum Abusyik Protes KIP | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tak Diikutsertakan Debat Terbuka, Kuasa Hukum Abusyik Protes KIP

Tak Diikutsertakan Debat Terbuka, Kuasa Hukum Abusyik Protes KIP
Foto Tak Diikutsertakan Debat Terbuka, Kuasa Hukum Abusyik Protes KIP

URI.co.id, SIGLI – Kuasa hukum Pasangan Calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati Pidie, dari Nomor urut 2, Roni Ahmad/Fadhullah T. M Daud ST, Muharamsyah, memprotes keras keputusan KIP kabupaten setempat yang tidak mengikutsertakan dalam hajatan debat terbuka kandidat pasangan calon di Grand Blang Asan Hotel, Sigli.

Kuasa hukum Paslon Abusyik (Roni Ahmad/Fadhlullah TM Daud, Muharramsyah dalam siaran pers kepada URI.co.id, Jumat (10/2/2017) mengatakan, ‎keputusan KIP Pidie selaku penyelenggara Pilkada yang tidak mengikut sertakan pasangan calon Abusyik (Roni Ahmad/Fadhlullah TM Daud) dalam debat kandidat calon Bupati/Wakil Bupati Pidie 2017-2022 merupakan bentuk diskriminasi dan sebagai bukti KIP tidak bisa bersikap netral dalam penyelenggraan Pilkada di Pidie.

“KIP Pidie sedang mempertontonkan kekuasanya dalam penyelenggara Pilkada dengan mendobrak aturan perundang-undangan yang berlaku bagaikan serigala dan membuat aturan sendiri yang tidak ada landasan hukumnya,”sebutnya.

Selain itu, KIP Pidie tidak punya alasan yang mendasar memberikan sanksi kepada paslon nomor urut 2 dengan tidak mengikutsertaan dalam debat publik.

Perlu diketahui, bahwa pasangan Abusyik tidak melakukan Waul Out (WO) dari arena debat publik yang digelar sebelumnya, pada 10 Januari 2017 lalu, tetapi pasangan Abusyik cuma keluar ruangan untuk menenangkan massa pendukung yang dikeluarkan oleh KIP Pidie karena tidak mau membuka kupiah merah.

Menurutnya, bagaimana mungkin pasangan Abusyik disebut keluar, sementara debat saja batal digelar dengan tidak ada landasan hukum yang jelas.

Bisa jadi, setelah menenangkan massa pendukung, pasangan Abusyik akan kembali dalam ruangan kalau debat jadi digelar.

“Kami, menyesalkan keputusan KIP yang tidak menyiarkan Iklan kampanye Abusyik di media massa baik Radio maupun di media cetak sebagaimana pasangan lain dan pemasangan spanduk di setiap gampong sebagaimana ketentuan yang berlaku,” ujarnya. (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id