Jalan Pusat Kota Rawan Kecelakaan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Jalan Pusat Kota Rawan Kecelakaan

Jalan Pusat Kota Rawan Kecelakaan
Foto Jalan Pusat Kota Rawan Kecelakaan

SABANG – Jalan pusat kota Kota Sabang rawan kecelakaan. Selain sempit akibat parkir kenderaan yang tak beraturan, juga lintasan jalan nasional itu dipenuhi lubang-lubang berbahaya.

Amatan Serambi, kerusakan ruas Jalan Perdagangan itu sudah berlangsung lama. Tapi hingga kini belum ada upaya dari dinas terkait untuk memperbaiki. Selain berlubang, jalan di sepanjang pusat kota itu kini kondisinya semakin sempit akibat parkir tak beraturan. Kondisi ini semakin tak nyaman para pengendara melintasi jalan tersebut. Bahkan tidak sedikit pengendara sepeda motor yang mengalami kecelakaan ketika menghindari lubang-lubang di sepanjang ruas jalan itu. “Beberapa hari lalu ada seorang pengendara sepeda motor terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Karena luka-luka akibat terjatuh ketika mengelak lubang di tengah jalan di pusat kota itu,” kata salah seorang warga.

Tak hanya mengganggu kenyamanan warga. Kerusakan jalan di pusat kota memperburuk wajah Kota Sabang. Apalagi setelah ditetapkan sebagai kawasan destinasi wisata nasional dan internasional.

Kabid Binamarga Dinas PU Sabang, Lukman, yang dihubungi, mengakui bahwa kerusakan jalan di pusat kota sudah berlangsung beberapa bulan lalu. Meski kerusakannya sudah berlangsung lama, namun pihaknya tidak bisa memperbaiki. Karena jalan tersebut merupakan jalan nasional yang anggaran pembangunannya bersumber dari APBN.

Pihaknya mengakui sudah melaporkan kerusakan ruas jalan itu ke Balai Jalan Nasional Wilayah Aceh. Lembaga tersebut sudah turun ke lokasi untuk menandai titik lokasi kerusakan. “Dalam waktu dekat kerusakan ruas jalan di pusat kota itu, akan ditangani oleh Balai Jalan Nasional Wilayah Aceh,” katanya.(az) (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id