Dipecat, Jufri Tetap Komit Menangkan Mualem-TA Khalid | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Dipecat, Jufri Tetap Komit Menangkan Mualem-TA Khalid

Dipecat, Jufri Tetap Komit Menangkan Mualem-TA Khalid
Foto Dipecat, Jufri Tetap Komit Menangkan Mualem-TA Khalid

BLANGPIDIE – Ir Jufri Hasanuddin MM yang juga bupati Aceh Barat Daya (Abdya), tak mempersoalkan pemecatannya dari posisi Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPP PA). Jufri mengatakan bahwa dirinya menghormati keputusan Mualem tersebut.

“Pada prinsipnya, saya menerima (keputusan) itu. Namun dalam Partai Aceh itu ada mekanisme, ada rapat-rapat sesuai AD/ART, sehingga tertib admitrasi,” kata Jufri Hasanuddin kepada Serambi, seusai menggelar rapat musyawarah dengan petani, Kamis (9/2).

Ia justru mempertanyakan kewenangan dan kapasitas Marzuki AR alias Wen Rimba Raya dan Mukhlis Abee menyampaikan surat pemecatan tersebut. Sebab menurut Jufri, baik Wen Rimba Raya maupun Mukhlis Abee bukanlah pengurus harian DPP PA.

“Wen Rimba Raya itu tidak ada kapasitas membaca (surat) itu, karena bukan pengurus harian. Mukhlis Abee itu juga bukan pengurus PA, dia Juru Bicara KPA, seharusnya yang baca itu Juru Bicara PA,” kata Bupati Abdya ini.

Namun, terlepas benar atau tidaknya surat keputusan pemecatan dirinya dari Wakil Sekretaris Jenderal DPP PA, Jufri mengaku tidak mempermasalahkan keputusan itu. Ia akan terus bekerja dan berjuang secara maksimal untuk Partai Aceh, yakni memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Aceh, Muzakir Manaf-Ir TA Khalid.

“Berjuang dan memenangkan Partai Aceh tidak harus ada jabatan. Tidak ada jabatan saya sudah berkomitmen akan berjuang memenangkan Mualem-TA Khalid untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur Aceh,” tegasnya.

Saat ditanya apakah dirinya sudah menerima surat keputusan yang ditanda tangani Muzakir Manaf dan Mukhlis Basyah, Jufri mengaku belum menerimanya.

Seperti diketahui, Koordinator Koalisi Aceh Bermartabat (KAB), Marzuki AR atau yang akrab disapa Wen Rimba Raya, mengungkapkan bahwa Ir Jufri Hasanuddin diberhentikan secara tidak hormat dari jabatannya sebagai Wasekjen DPA PA sejak tanggal 6 Februari 2017 lalu.

Hal itu disampaikan Wen Rimba Raya dalam kampanye akbar pasangan calon bupati dan wakil bupati Abdya nomor urut 9, Erwanto SE MA-Muzakir ND, Rabu (8/2), di lapangan Bola Kaki Pulau Kayu, Kecamatan Susoh.

“Ka bite siat Wen, bak bandum rakyat Abdya, seluruh jajaran KPA dan PA, mulai tanggal 6 baroe, resmi uloen pecat Ir Jufri Hasanuddin (Tolong sampaikan sebentar Wen, kepada seluruh rakyat Abdya, seluruh jajaran KPA dan PA, mulai tanggal 6 kemarin, resmi saya pecat Ir Jufri Hasanuddin),” kata Wen Rimba Raya membacakan pesan Mualem yang disambut takbir dan teriakan para pengurus dan massa yang hadir.(c50) (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id