Zikir Awali Kampanye Yuniar-Heldiansyah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Zikir Awali Kampanye Yuniar-Heldiansyah

Zikir Awali Kampanye Yuniar-Heldiansyah
Foto Zikir Awali Kampanye Yuniar-Heldiansyah

LANGSA – Kampanye akbar pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Langsa nomor urut 2, Hj Yuniar-H Heldiansyah Z Mard alias Nyong, yang berlangsung di Lapangan Merdeka Langsa, Kamis (9/2) sore, diawali zikir dan tausiah oleh Ketua MUI Kabupaten Langkat, Kyai H A Mahfud.

Hadir dalam kampanye tersebut Ketua DPD I Golkar Aceh, T M Nurlif, Wakil Ketua I DPD, Husin Banta, Sekretaris Korwil Partai Golkar Aceh-Sumatera, Kaharudin Syah, mantan juru bicara GAM, Sofyan Dawood, dan Ketua Kapten SAR Jakarta, Sarno Wibowo.

Yuniar dalam orasi potiknya mengucapkan terima kasih atas kedatangan massa pendukungnya. Ia mengingatkan bahwa waktu hari pemilihan sudah semakin dekat, dan meminta para pendukungnya untuk terus bekerja mencapai garis finish.

Ia juga sempat menyinggung tentang adanya laporan bahwa ada salah satu tim sukses paslon lain yang mencoba menghalangi-halangi masyarakat untuk datang ke acara kampanyenya. “Terlalu banyak kezaliman dan kecurangan kita alami. Bahkan ada isu sengaja disebarkan bahwa perempuan tidak boleh jadi pemimpin, berarti mereka takut kalah dengan perempuan. Setujukah dan sepakatkan wali kota Langsa dari kaum perempuan,” tanyanya?. “Sepakat,” sorak masa pendukungnya.

“Jangan dengar kata orang tentang itu. Kita menunjukan kita ini beda, orang lain berkampanye dengan hura-hura, kita berkampanye dengan santun dan zikir di lapangan ini,” teriak Yuniar.

Calon wakil wali kota Langsa, Heldiansyah Z Mard, dalam kesempatan itu mengajak massa pendukungnya berdoa bersama dan meminta ridha Allah SWT untuk pasangan nomor urut 2. “Insya Allah kita akan duduk di rumah pendopo itu, dan ke depan saya akan mengajak ibu-ibu pengajian setiap minggunya menggelar pengajian di pendopo itu. Dan Insya Allah kami akan melihat kalian anak-anak muda, salam dua jari,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, TM Nurlif, yang ikut memberikan orasi politiknya mengatakan, dirinya belum pernah melihat ada zikir akbar pada kampanye menjelang pelaksanaan Pilkada tanggal 15 Februari, selain pada kampanye paslon nomor urut dua ini.

Mengapa partai-partai mengusung paslon nomor urut dua ini? Karena pasangan ini didukung oleh rakyat, dan juga atas pengalaman Hj Yuniar sudah pernah menjabat sebagai wakil rakyat yang tentunya sudah paham tentang rakyat.

“Dua periode dia menjabat sebagai wakil rakyat di DPRK dan dua satu setengah periode di DPRA. Pengalaman ini tentunya sudah cukup baik untuk Yuniar memimpin Langsa. Dan harus diketahui bahwa tidak banyak anggota DPRA dari perempuan,” sebutnya.

Sebenarnya, lanjut Nurlif, Yuniar masih memiliki sisa jabatan di DPRA tiga tahun lagi. Tetapi karena memikirkan Langsa, Yuniar meminta izin kepada Golkar untuk maju menjadi calon wali kota.

“Tidak cukup dengan APBK membangun Kota Langsa. Insya Allah jika pasangan Yuniar dan Heldiansyah menang, maka akan didukung penuh oleh DPR-RI untuk membangun Kota Langsa,” sebut T M Nurlif.

Kapten SAR Jakarta, Sarno Wibowo, yang sengaja diundang mengisi kampanye menyampaikan, dirinya sengaja turun ke Langsa karena ada nuansa kemenangan dari paslon nomor urut 2.

“Ini adalah kemenangan seorang ibu, dimana Aceh dikenal pemimpin-pemimpin dari kaum ibu. Wanita adalah tiang negara, jika wanita kuat maka negara akan kuat, karena wanitalah yang membentuk karakter anak-anak,” sebutnya.(zb) (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id