Amru akan Perkuat Syariat Islam | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Amru akan Perkuat Syariat Islam

Amru akan Perkuat Syariat Islam
Foto Amru akan Perkuat Syariat Islam

BLANGKEJEREN – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Gayo Lues (Galus), Muhammad Amru-Said Sani (MASS), Kamis (9/2), menggelar kampanye akbar di halaman parkir Stadion Seribu Bukit. Kampanye juga diisi dengan acara zikir dan doa bersama, serta tausiah agama.

Dalam kesempatan itu, Amru mengatakan, zikir dan doa bersama sedianya dilaksanakan di Masjid Asal Penampaan Blangkejeren. Namun hal itu tidak dibenarkan oleh penyelenggara Pilkada karena kegiatan tersebut masih berkaitan dengan Pilkada.

Amru mengklaim bahwa ia dan pasangannya dekat dengan ulama dan tokoh agama. Karena itu, apabila nanti terpilih, pihaknya akan mengalokasikan anggaran yang cukup untuk bidang agama. “Paslon MASS akan mengalokasikan anggaran yang cukup, yakni sebesar 70 persen atau sekitar 70 miliar untuk pemberdayaan agama dan syariat islam,” sebut Amru.

Ia juga akan menyelesaikan pembangunan rumah ibadah yang belum rampung atau terbengkalai, mengalokasikan anggaran untuk guru mengaji dan imam kampung, serta secara rutin mengundang perwakilan ulama ke pendopo bupati, berkoordinasi dalam upaya menegakkan syariat islam.

Di samping itu, pihaknya akan mengalakan pengajian rutin usai shalat Magrib di masing-masing balai pengajian yang ada desa, sehingga melahirkan para hafiz dan hafizah. “Mari kita perbanyak berdoa dan berzikir dalam menyambut pemilihan bupati dan wakil bupati, sehingga tercipta Pilkada yang aman dan damai,” tutup Amru.

Sementara perwakilan tokoh alim ulama, Tengku Bahrinsyah, dalam sambutannya membenarkan bahwa paslon MASS sangat mencintai para ulama dan tokoh agama, serta bisa diharapkan untuk membangun Galus sesuai dengan harapan dan keinginan ulama.

Di samping itu, Amru-Said juga sudah terbukti kemampuannya karena sudah lama berkecimpung dalam dunia politik, serta pernah menjadi wakil rakyat. “Para ulama, tokoh agama, serta para simpatisan agar cerdas dalam memilih pemimpin dan lihat kemampuannya,” demikian kata mantan Ketua MPU Galus ini.(c40) (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id