Debat Paslon Aceh Utara Diwarnai Pemadaman Listrik | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Debat Paslon Aceh Utara Diwarnai Pemadaman Listrik

Debat Paslon Aceh Utara Diwarnai Pemadaman Listrik
Foto Debat Paslon Aceh Utara Diwarnai Pemadaman Listrik

LHOKSUKON – Debat kandidat empat pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Aceh Utara yang diselenggarakan di Hotel Lido Graha Lhokseumawe, Rabu (8/2), diwarnai pemadaman listrik. Akibatnya, debat sempat terhenti belasan menit menunggu genset milik hotel menyala.

Pemadaman listrik terjadi pada saat sesi ketiga sebelum penutupan debat. Ketua KIP Aceh Utara, Jufri Sulaiman, mengaku sangat kecewa atas adanya pemadaman tersebut. “Kita kecewa dengan pemadaman listrik itu sehingga acara sempat terhenti dan harus menunggu genset menyala,” katanya kemarin.

Informasi yang didapat Serambi dari Humas PLN Lhokseumawe, Ali Basyah, listrik terpaksa dipadamkan karena ada kebakaran rumah toko (ruko) di kawasan Cunda Lhokseumawe. “Ada pelanggan yang menghubungi petugas menyebutkan ada kebakaran dan berbahaya jika listrik tidak dipadamkan,” katanya. “Kebetulan jalur yang dipadamkan itu sejalur dengan yang digunakan Lido Graha,” tambah Ali Basyah.

Debat kemarin merupakan debat kedua yang diselengarakan KIP Aceh Utara. Debat diikuti keempat paslon, yaitu nomor urut 1 (H Muhammad Thaib-Fauzi Yusuf), nomor urut 2 (Muhammad Nasir-T Muttaqin), nomor urut 3 (Syamsuddin Ayah Panton-Muhammad Jamil), dan nomor 4, Fakhrrurazi H Cut-Mukhtar Daud).

Acara debat kali ini diwarnai canda karena Ayah Panton dalam setiap kesempatan, apakah itu menjawab pertanyaan moderator, saat bertanya, ataupun menanggapi pernyataan kandidat lain, selalu menggunakan bahasa Aceh dan tamsilan bahasa Aceh.

“Debat publik ini diadakan untuk memperdalam soal visi misi ke empat calon bupati/wakil bupati Aceh Utara, sehingga masyarakat bisa mengetahui visi misi dari ke empat calon tersebut,” ujar Ketua KIP Aceh Utara, Jufri Sulaiman.(jaf) (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id