Sofyan Dawood Mundur dari Ketua Tim Tarmizi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Sofyan Dawood Mundur dari Ketua Tim Tarmizi

Sofyan Dawood Mundur dari Ketua Tim Tarmizi
Foto Sofyan Dawood Mundur dari Ketua Tim Tarmizi

LANGSA – Mantan Juru Bicara GAM, Sofyan Dawood, resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari ketua tim pemenangan pasangan calon (paslon) gubernur/wakil gubernur Aceh Tarmizi Karim-Muchsalmina Ali.

Pengumuman itu disampaikan Sofyan Dawood dalam konfrensi pers yang berlangsung di Aula Hotel Perla In, Kota Langsa, Rabu (8/2). Turut mendampinginya Si Teh (mantan kombatan GAM wilayah Teuming), Saiful alias Pon (tim pemenangan Irwandi-Nova), dan Islamuddin (mantan wakil wali kota Sabang).

“Pengunduran diri ini saya sampaikan kepada publik untuk menjawab isu yang berkembang selama ini bahwa saya tidak lagi di tim Tarmizi Karim,” katanya.

Sofyan Dawood mengatakan, ia memilih mundur karena selama ini tidak dilibatkan sebagai tim, padahal posisinya adalah ketua tim pemenangan. “Jika tim tak solid, kemana saya harus membawa mantan kombatan yang ramai dibelakang saya? Dengan saya mundur secara resmi hari ini, bagi pengikut saya, mereka sudah tahu harus mendukung kemana selanjutnya,” tambah pria yang akrab disapa Bang Yan ini.

Dia juga mengaku sudah beberapa kali berkomunikasi dengan Tarmizi menyampaikan niatnya untuk mundur, sehingga dengan demikian tidak ada persoalan lagi antara dirinya dengan Tarmizi. “Saya pribadi sudah menanggap Pak Tarmizi Karim sebagai keluarga saya sendiri. Namun secara politik, saat ini saya berbeda pendapat dengan beliau, karena saya merasa tidak dilibatkan dalam tim, padahal kapasitas saya sebagai ketua tim pemenangan,” jelasnya.

Sekarang dengan posisinya yang tak lagi sebagai ketua tim pemenangan Tarmizi-Machsalmina, Sofyan Dawood yakin dirinya tidak akan disalahkan apabila ternyata Tarmizi kalah dalam Pilkada. Sebaliknya, apabila Tarmizi menang, berarti tim bekerja dengan baik dan ia yakin penggantinya nanti pasti lebih baik dari dirinya.(zb) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id