Yakarim: Saya Siap Layani Seluruh Rakyat Aceh Singkil | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Yakarim: Saya Siap Layani Seluruh Rakyat Aceh Singkil

Yakarim: Saya Siap Layani Seluruh Rakyat Aceh Singkil
Foto Yakarim: Saya Siap Layani Seluruh Rakyat Aceh Singkil

SINGKIL – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Aceh Singkil nomor urut 2, Yakarim Munir-Roesman Hasmy, Rabu (8/2), menggelar kampanye terbuka di Alun-alun Pulau Sarok, Singkil. Kampanye tersebut juga diisi dengan pernyataan dukungan kepada calon gubernur/wakil gubernur Aceh nomor urut 5, Muzakir Manaf-TA Khalid.

Setiap juru kampanye, termasuk kandidat calon bupati/wakil bupati, selain menyampaikan dukungan terhadap Yakarim-Roesman Hasmy, juga meneriakan yel yel dukungan terhadap Muzakir Manaf-TA Khalid. “Hidup nomor 2, hidup nomor 5. Untuk kabupaten pilih nomor 2 gubernur pilih nomor 5,” teriak Siti Mahziah anggota DPRA dari Partai Aceh yang menjadi salah satu juru kampanye.

Yakarim Munir, dalam orasinya sempat mengatakan, tidak ada calon bupati di daerahnya yang berani menampilkan baliho berdampingan dengan calon gubernur, kecuali dirinya. Padahal ada partai yang dukungannya sama di tingkat provinsi maupun di kabupaten.

Calon bupati yang diusung Partai Aceh, Gerindra dan PKS tersebut menyatakan, kampanye sedianya akan dihadiri langsung Muzakir Manaf yang akrab disapa Mualem. Akan tetapi kondisi kesehatan Mualem tidak memungkinkan datang. “Tidak perlu kecewa Mualem tidak hadir. Sebab utusan langsung beliau sudah hadir di tengah-tengah kita,” kata Yakarim.

Pada bagian lain Yakarim menegaskan bahwa dirinya bukan calon pemimpin sekolompok golongan, melainkan siap melayani seluruh rakyat Aceh Singkil. Ia pun mempersoalkan terkait kebijakan pembangun yang dinilainya selama ini dikuasai kelompok tertentu.

Sementara calon wakilnya Roesman Hasmy, berjanji akan memberdayakan kaum perempuan. Kemudian menghidupkan organisasi kemasyarakatan, mereformasi birokrasi dan memanfaatkan potensi yang dimiliki putra putri Aceh Singkil. “Sebagai contoh kami dalam kampanye tidak menghadirkan artis dari Jakarta, karena masih ada artis Singkil yang tidak kalah suaranya,” kata Roesman. Ia juga mengaku akan meminta KPK membersihkan Aceh Singkil dari peraktek korupsi.(de) (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id