Tarmizi Gelar Zikir Akbar di Lhokseumawe | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tarmizi Gelar Zikir Akbar di Lhokseumawe

Tarmizi Gelar Zikir Akbar di Lhokseumawe
Foto Tarmizi Gelar Zikir Akbar di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE – Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Aceh nomor urut 1, Ir H Tarmizi A Karim MSc dan Ir H T Machsalmina Ali MM, Rabu (8/2) siang, menggelar acara zikir akbar dan doa bersama di Lapangan Hiraq Lhokseumawe.

Pantauan Serambi, massa mulai berkumpul seusai shalat Zuhur. Dengan berpakaian serba putih, mereka duduk memenuhi tenda-tenda yang didirikan berjejer di depan panggung utama. Zikir dimulai sekitar pukul 14.30 WIB, dipimpin Imam Masjid Pase, Pantonlabu, Aceh Utara, Tgk Abdul Wahab Rasyid.

Ketua Pelaksana Zikir dan Doa, Tgk H Usman Budiman, menyebutkan, mereka yang hadir dalam acara zikir dan doa bersama ini adalah pimpinan pesantren, santri, majelis taklim Aceh Utara dan Lhokseumawe, pengurus partai pendukung, dan berbagai lapisan masyarakat lainnya.

“Zikir dan doa ini kita gelar dalam rangka mengharapkan agar Pilkada kali ini bisa berjalan aman, damai, sejahtera dan bermartabat. Serta pastinya supaya pasangan nomor urut 1 bisa menang,” ucapnya.

Sementara itu, Tarmizi dalam orasi politiknya mengatakan bahwa ia dalam setahun ini sudah mengunjungi hampir seluruh daerah di Aceh. Karena itu, melalui momen Pilkada ini, Aceh harus bangkit dari keterpurukan. Seluruh masyarakat Aceh ke depan harus menikmati kesejahteraan.

Dia optimis, melalui program kerja yang telah dituangkannya dalam visi-misi, akan mampu mensejahterakan masyarakat Aceh. Program prioritas yang akan dilakukan, di antaranya adalah membangun irigasi, menggratiskan pupuk pada petani, memberikan asuransi bagi petani bila mengalami gagal panen. Disisi pendidikan, ia akan menggratiskan seluruh biaya pendidikan umum ataupun agama, serta sejumlah program lainnya.

“Selain itu, saya sudah bertemu dengan Wakil Presiden. Butir-butir Mou yang lahir dari proses perdamaian Aceh tetap harus dijalankan,” janjinya.

Selain Tarmizi, tampil juga sebagai juru kampanye yakni Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Fadly Mursal. Dalam orasi politiknya, dia memaparkan berbagai alasan kenapa kali ini rakyat Aceh harus memenangkan pasangan nomor urut 1 tersebut.

Dalam acara zikir akbar dan doa bersama tersebut, ulama kharismatik Aceh, Tgk H Muhammad Daud Ahmad atau lebih dikenal dengan Abu Lueng Angen, secara terbuka menyatakan dukungannya terhadap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Aceh, Tarmizi A Karim-T Machsalmina Ali.

Abu Leung Angen yang berbicara dalam bahasa Aceh tersebut, mengatakan bahwa ia sudah lama kenal dengan Tarmizi Karim. Tarmizi merupakan sahabat, Tarmizi juga asli Ahlussunnah Wal Jamaah.

“Jadi lon Ikot gopnyan. Kameuphom? (jadi saya ikut Tarmizi. Sudah mengerti?),” kata pimpinan Dayah Darul Huda, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara, ini, melalui mikrophone yang disediakan panitia.(bah) (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id