APBK Singkil belum Diteken | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

APBK Singkil belum Diteken

APBK Singkil belum Diteken
Foto APBK Singkil belum Diteken

* PNS Terancam tak Gajian

SINGKIL – Badan Anggaran Dewan dengan Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil, telah membahas hasil evaluasi gubernur terhadap APBK 2017. Sayangnya, sampai saat ini APBK hasil evaluasi tersebut belum ditandatangani pimpinan dewan.

Kondisi itu menyebabkan ribuan pegawai negeri sipil (PNS) di jajaran Pemkab Aceh Singkil, terancam tidak gajian pada Februari ini. Padahal, biasanya PNS sudah gajian paling telat tanggal 5 setiap bulannya.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Aceh Singkil, Asmauddin, Rabu (8/2) mengatakan, hasil evaluasi APBK 2017 telah selesai dibahas. Pihaknya sudah menandatangani APBK hasil evaluasi tersebut. “Pembahasan hasil evaluasi itu sudah selesai dilakukan, kami sudah menandatangani. Kecuali pimpinan dewan belum tanda tangan,” kata Asamauddin.

Asmauddin membenarkan sekiatar 6.000 PNS Aceh Singkil, tidak bisa gajian sebelum APBK ditandatangani pimpinan Dewan. Memang, Januari PNS sudah gajian melalui mekanisme Peraturan Bupati (Perbup). Tetapi untuk Februari, tidak bisa di-Perbup-kan, lantaran APBK sudah ada, tinggal tanda tangan saja yang belum.

“Tidak ada celah untuk Perbup-kan gaji PNS. Januari bisa karena belum ada APBK, sekarang APBK-nya sudah ada, hanya saja belum ditandatangani pimpinan dewan,” jelas Asmauddin.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRK Aceh Singkil, Yulihardin, ketika dikonfirmasi Serambi mengatakan, pihak segera menandatangani APBK hasil evaluasi tersebut. Dirinya belum menandatangani lantaran belum ada pemberitahuan.

“Hari ini (kemarin) juga saya akan tanda tangan. Saya belum tanda tangan karena belum ada pemberitahuan saja, sebab saya sedang cuti,” kata Yulihardin.(de) (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id