Kapolresta Kunjungi Anak Penderita Kanker | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kapolresta Kunjungi Anak Penderita Kanker

Foto Kapolresta Kunjungi Anak Penderita Kanker

BANDA ACEH – Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin SH mengunjungi Rumah Singgah C-Four Children Cancer Care Community Aceh di Jalan Kakap, Gang Blang Cut, Gampong Lambhuk, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, Selasa (28/6) sore. Di rumah itu terdapat 40 anak-anak dari keluarga miskin dari sejumlah wilayah di Aceh yang menderita kanker.

T Saladin mengaku tergugah begitu mendapat informasi ternyata ada rumah singgah pendampingan bagi anak-anak Aceh yang menderita kanker. “Hal yang paling membuat saya sedih, penyakit ini diderita oleh anak-anak kita, tapi mereka masih menunjukkan keceriaannya dan tidak pernah mengeluh dengan kondisi sakitnya. Hal ini pula yang mengingatkan saya pada almarhumah istri saya yang juga meninggal dunia karena kanker setelah berbagai proses pengobatan telah kami lalui,” kata AKBP T Saladin kepada wartawan.

Kanker pada orang dewasa masih dapat dicegah, sementara kanker pada anak-anak sulit disembuhkan, karena bersifat fatal dan dapat menyebabkan kematian. “Harapan saya banyak dermawan yang tergerak tergugah, dan terbuka hatinya untuk menyisihkan sedikit bantuan kepada anak-anak kita ini yang menderita kanker. Karena uluran tangan para dermawan itu sangat dibutuhkan,” harap T Saladin.

Mantan Kabid Humas Polda Aceh inipun menyalurkan bantuan uang tunai. “Untuk diketahui, kerja para relawan ini sangat mulia, bahkan ini merupakan jalan mulus bagi anda menuju ke syurga,” demikian T Saladin.

Sementara Ketua C-Four Ratna Eliza mengatakan, pendampingan bagi anak-anak kanker ini sudah berjalan tiga tahun dan baru tahun ini rumah singgah itu ada dan dibantu kontrakannya oleh seorang anggota DPRA.

“Bagi kami yang terpenting, yakni harapan bagi anak-anak ini sembuh dan tetap bertahan hidup. Semangat itulah yang harus selalu ada, sehingga menjadi motivasi bagi anak-anak kanker ini dalam menjalani pengobatan yang menelan waktu berbulan-bulan,”sebutnya.(mir) (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id