Doto Upayakan UGL Jadi PTN | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Doto Upayakan UGL Jadi PTN

Doto Upayakan UGL Jadi PTN
Foto Doto Upayakan UGL Jadi PTN

* Janji Saat Kampanye di Kutacane

KUTACANE – Stadion Haji Syahadat Kutacane, Aceh Tenggara (Agara), jadi “lautan manusia” Rabu (8/2) kemarin saat berlangsung kampanye pasangan cagub/cawagub Aceh nomor urut 4, Zaini Abdullah-Nasaruddin (AZAN). Dalam orasi politiknya, AZAN berjanji jika terpilih maka pihaknya akan mengupayakan penegerian Universitas Gunung Leuser (UGL) yang berada di Kutacane.

Dalam kampanye akbarnya kemarin, Zaini-Nasaruddin menjadikan Lapangan Stadion Haji Syahadat Kutacane yang luasnya satu hektare itu sebagai “lautan manusia”. Mereka memadati stadion hingga tumpah ruah ke pelataran parkir stadion. Akibatnya, arus transportasi macet dan jalan-jalan nasional terpaksa diblokir karena membeludaknya massa, baik yang datang naik mobil pribadi, mobil pikap, becak mesin, sepeda motor, maupun yang berjalan kaki.

Nasaruddin, di hadapan pendukung yang memadati Stadion Haji Syahadat dan di bawah terik matahari itu, berjanji akan mengupayakan UGL menjadi universitas negeri atau PTN.

Dia juga berjanji, akan menentukan tapal batas hutan di Aceh Tenggara. Selama ini, masyarakat Ketambe, Lawe Alas, dan Leuser yang mayoritas petani, menurutnya, kesulitan mencari nafkah, terutama karena tak jelasnya tapal batas hutan di Aceh.

“Untuk apa rakyat lapar dan hutannya lestari? Tapi, hutan dan rakyat keduanya harus dijaga, yakni masyarakat sejahtera dan hutan lestari, makanya kita akan perjuangan tapal batas hutan,” ujar Nasaruddin.

Sementara itu, calon gubernur Aceh, Zaini Abdullah yang sekaligus sebagai juru kampanye pasangan calon bupati/cawabup Agara, Raidin-Bukhari (RABU) nomor urut (1), menambahkan, mereka telah memprogramkan dana cukup besar untuk pengobatan. Ke depan jika AZAN menang untuk memimpin Aceh pada 2017-2022, masyarakat Aceh cukup berobat dengan bawa kartu tanpa pendudukan (KTP) saja.

Sementara itu, Doto Zaini berjanji akan melanjutkan 14 titik ruas jalan di Aceh, termasuk jalan Agara-Muara Situlen dan Gelombang. “Bukan hanya itu, sejak kepemimpinan saya dia juga telah mengalokasikan dana puluhan miliaran rupiah untuk pembangunan Masjid Agung At-Taqwa Kutacane dan Gedung DPRK Agara,” kata Nasaruddin.

Sementara itu, Zaini Abdullah menambahkan, Masjid Agung At-Taqwa Kutacane menjadi kebanggaan masyarakat Agara karena masjid ini terbesar setelah Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh.

Selama berorasi kemarin, Zaini-Nasaruddin disambut dengan yel-yel menang AZAN. Usai berorasi, paslon Zaini-Nasaruddin melanjutkan perjalanan via udara menuju Bandara Rembele, Bener Meriah, untuk kampanye akbar di Takengon.

Dalam rombongan paslon AZAN itu hadir penasihat tim, Muzakkir A Hamid, Fahrulsyah Mega, Ketua Bidang Strategi Akhiruddin Mahyuddin serta Juru Bicara, Fauzan Febriansyah. (as) (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id