Aceh Jaya Luncurkan Program Pelayanan Kesehatan di Rumah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Aceh Jaya Luncurkan Program Pelayanan Kesehatan di Rumah

Aceh Jaya Luncurkan Program Pelayanan Kesehatan di Rumah
Foto Aceh Jaya Luncurkan Program Pelayanan Kesehatan di Rumah

PEMERINTAH Kabupaten Aceh Jaya melakukan terobosan dalam bidang pelayanan kesehatan, yakni dengan melakukan jemput bola, melayani pasien langsung dari rumah ke rumah. Pelayanan ini diberikan terutama kepada para orang tua yang telah lanjut usia (lansia).

Program tersebut resmi diluncurkan Rabu (8/2), di Puskesmas Patek, Kecamatan Darul Hikmah, yang dilakukan langsung oleh Bupati Aceh Jaya, Ir Azhar Abdurrahman. Setelah di Puskesmas Patek, peluncuran program juga akan dilakukan di puskesmas-puskesmas lainnya.

Azhar saat itu ikut mengunjungi langsung sejumlah pasien yang dilakukan pengobatan di rumah. Salah satunya pasien penderita kusta di Gampong Paya Santet, dan warga lansia di Gampong Krueng Tho, Kecamatan Darul Hikmah.

“Pelayanan kesehatan hingga ke rumah sudah kita mulai. Kegiatan ini tanpa ada penyediaan anggaran khusus, namun tetap bisa kita jalankan dengan baik dengan adanya petugas khusus yang siap bekerja,” kata Azhar di Gampong Krueng Tho.

Melalui program ini, lanjut dia, semua masyarakat yang bermasalah dengan kesehatan akan dapat dijangkau dan dilayani. Program ini akan berlaku di seluruh Aceh Jaya, sehingga semua warga dapat merasakan langsung manfaatnya.

Pelayanan kesehatan ini sebut Azhar, terutama akan diberikan kepada mereka yang sudah lanjut usia dan penderita penyakit kusta yang selama ini terpinggirkan dari masyarakat. Program ini dilaksanakan salah satu tujuannya adalah untuk menuju Aceh Jaya Sehat.

Ketua DPRK Aceh Jaya, Musliadi Z, mendukung penuh program yang dilaksanakan Pemkab tersebut. “Kita mengapresiasi kepada Bupati Aceh Jaya atas terobosan yang sudah dilakukan saat ini, sehingga siapa pun yang memimpin Aceh Jaya ke depan, program ini harus dipertahankan karena manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” harapnya.(adv) (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id