6 Orang Mendaftar Operasi Bibir Sumbing | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

6 Orang Mendaftar Operasi Bibir Sumbing

6 Orang Mendaftar Operasi Bibir Sumbing
Foto 6 Orang Mendaftar Operasi Bibir Sumbing

* Untuk Tahap II

* HUT Ke-28 Harian Serambi

BANDA ACEH – Tercatat enam calon pasien sudah mendaftar untuk operasi bibir sumbing gratis di Rumah Sakit Malahayati Banda Aceh, Minggu (12/2). Operasi tahap II ini dalam rangka peringatan HUT Ke-28 Harian Serambi Indonesia bekerja sama dengan Smile Train Aceh. Nantinya operasi dipimpin spesialis bedah plastik rekonstruksi-estetik, Dr M Jailani SpBP-RE.(K) bersama dokter lain.

Koordinator Smile Train Aceh, Rahmad Maulizar kepada Serambi kemarin mengatakan, hingga kini sudah ada enam pasien yang mendaftar. Diharapkan anak-anak penderita bibir sumbing dan langit-langit dapat segera didaftarkan dengan menghubungi Rahmad (081360395730) dan M Jafar (085270884780). “Kepada orang tua atau keluarga yang anaknya ada penderita bibir sumbing dan langit-langit agar mendaftar supaya dapat di operasi gratis,” harapnya.

Menurut Rahmad, syarat utama untuk bayi penderita bibir sumbing berumur tiga bulan dan berat badan 5 Kg. Sedangkan untuk celah langit-langit berumur 9 bulan. Karena bila cepat dibawa akan dengan mudah dapat membantu anak-anak penderita bibir sumbang dan langit-langit. “Sayangi anak anda, keluarga dan saudara anda agar cepat ditangani sebelum dewasa. Karena selama ini ada orang tua yang membiarkan anak penderita bibir sumbing hingga tumbuh dewasa,” harapnya.

Dikatakan Rahmad, operasi gratis tahap pertama dalam rangka HUT Ke-28 Serambi sudah dilakukan Minggu (29/1). Ada 10 pasien yang berhasil dioperasi, yaitu dari Banda Aceh (2 orang), Pidie (2 orang), Aceh Utara (2 orang), Aceh Tengah (2 orang), Aceh Timur (1 orang) dan Aceh Selatan (1 orang). Pasien bibir sumbing tujuh orang dan tiga lainnya langit-langit. Operasi ada tiga tahap, yaitu bibir, langit-langit dan hidung. “Kita berharap melalui operasi ini, anak-anak Aceh dapat tersenyum kembali,” harapnya.

Manajer Promosi Harian Serambi Indonesia, Muhammad Jafar mengatakan, sangat senang operasi bibir sumbing tahap pertama sukses. Operasi tahap kedua dapat membantu lebih banyak anak-anak Aceh. Kegiatan ini bagian dari memperingati HUT Ke-28 Harian Serambi Indonesia. Untuk kegiatan ini sudah tiga kali berturut-turut bekerja sama dengan Smile Train Aceh. “Alhamdulillah melalui kegiatan ini sudah membantu 53 anak Aceh untuk di operasi gratis. Kita harapkan lebih banyak lagi anak-anak dapat dibantu pada tahap kedua,” ujar M Jafar.(adi) (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id