Relawan Aswaja Maulid Akbar di Makam Syiah Kuala | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Relawan Aswaja Maulid Akbar di Makam Syiah Kuala

Relawan Aswaja Maulid Akbar di Makam Syiah Kuala
Foto Relawan Aswaja Maulid Akbar di Makam Syiah Kuala

URI.co.id, BANDA ACEH – Relawan Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) Aceh, Kamis (9/2/2017) besok menggelar maulid Nabi Muhammad Saw, zikir bersama, dan tausiah di Makam Syiah Kuala, Banda Aceh.

Pada maulid akbar itu juga akan dibacakan rekomendasi untuk calon gubernur yang dianggap layak memimpin Aceh masa depan.

Koordinator Acara, Tgk. Marsyuddin Ishak atau akrab disapa Tgk. Mudas kepada URI.co.id Rabu (8/2/2017) mengatakan, rekomendasi ulama Aceh pada akan kita berikan kepada calon gubernur yang kita anggap mampu serta memiliki komitmen untuk menegakkan Ahlussunnah wal Jamaah di Aceh jika terpilih nantinya.

“Rekomendasi yang dibahas pada malam ini turut dihadiri dan dimusyawarahkan ulama dari berbagai kabupaten di Aceh serta akan dibacakan pada maulid akbar besok di Makam Syiah Kuala,” ujarnya.

Tgk Mudas menambahkan, hasil rekomendasi tersebut nantinya bertujuan mengikat, mengarahkan serta mengawal pemimpin Aceh satu periode mendatang, serta akan diserahkan dan wajib untuk disanggupi sekaligus ditanda-tangani.

Sementara itu, Tgk H Bulqaini Tanjungan (Tu Bulqaini) yang hadir dalam perumusan rekomendasi itu mengatakan, rekomendasi kepada calon gubernur Aceh itu syarat mutlak jika ingin mendapatkan dukungan dari ulama.

Diantara ulama sepuh Aceh yang hadir dalam acara silaturrahmi dan perumusan rekomendasi tersebut antara lain; Abu Usman Ali Kuta Krueng (Abu Kuta), Abu Matang Perlak, Abah Asnawi Lamno, serta ulama lainnya. (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id