Doto Janji Bangun 25.000 Rumah Duafa | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Doto Janji Bangun 25.000 Rumah Duafa

Doto Janji Bangun 25.000 Rumah Duafa
Foto Doto Janji Bangun 25.000 Rumah Duafa

* Disampaikan Saat Kampanye di Sigli

SIGLI – Pasangan calon gubernur/wakil gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah/Ir H Nasaruddin MM menjanjikan akan membangun 25.000 rumah untuk kaum duafa jika mereka terpilih memimpin Aceh untuk periode 2017-2022.

Hal itu dikatakan calon wakil gubernur Aceh, Ir H Nasaruddin, di hadapan massa saat ia berorasi dalam kampanye di Lapangan Alun-alun Kota Sigli, Pidie, Selasa (7/2).

Menurut Bupati Aceh Tengah nonaktif tersebut, jika Zaini Abdullah dan dirinya terpilih pada pilkada 15 Februari nanti, maka setiap tahun dibangun 5.000 unit rumah. “Jadi, dalam masa lima tahun, 25.000 rumah duafa akan selesai dibangun,” kata Nasaruddin.

Paslon yang dikenal dengan akronim “Azan” itu juga menjanjikan akan meningkatkan upah minimum regional (UMR) bagi pekerja lajang di Aceh menjadi Rp 2,9 juta/bulan dari sebelumnya Rp 2,5/juta/bulan.

Selain itu, jika terpilih Azan akan memberikan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi, anak yatim, hingga sarjana. “Pendeknya, program beasiswa ini tetap jalan seperti tahun-tahun sebelumnya saat Abu Zaini memimpin Aceh,” kata Nasaruddin.

Sementara itu, dr Zaini Abdullah yang akrab disapa Abu Doto atau Doto Zaini menyatakan dalam orasinya bahwa pihaknya akan menyejahterakan rakyat Aceh jika terpilih. Juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Ureung Aceh mantong deuk. Ulon hana puas. Ulon dipeugah hana pako eks kombatan, inong balee, nyoe akibat konflik dan tsunami/Orang Aceh masih lapar. Saya tidak puas. Saya juga dibilang tidak peduli pada eks kombatan dan janda korban koflik maupun janda akibat tsunami. Nah, apa yang sebetulnya terjadi waktu itu?” katanya.

Oleh karena itu, sebut Doto Zaini, ia akan maju untuk membenahi dan membangun kembali kekurangan-kekurangan yang selama ini dirasakan masyarakat Aceh. “Ayo pulang kembali ke sini. Pilih nomor urut empat,” ujarnya.

Di samping itu, Azan juga berjanji memberikan pendidikan kepada keluarga anak nelayan, sehingga dari keluarga nelayan minimal ada satu yang menikmati pendidikan tinggi.

“Kita berupaya mewujudkan pemerintah yang bersih. Kalau kita ingin pemimpin amanah, sudah ada, yakni pilih nomor empat,” ulangnya.

Doto Zaini menyebutkan, pilar lainnya yang ingin dibangun dan dipertahankan adalah perdamaian. “Tidak ada artinya pembangunan tanpa adanya perdamaian. Ini adalah fakta. Semua hak ada dalam MoU Helsinki sudah diperjuangkan,” ujarnya.

Di samping itu, kata Zaini, jika paslon Azan terpilih, maka akan dibangun Rumah Sakit (RS) Regional di Sigli agar masyarakat bisa terlayani maksimal secara medis.

“Cukup dengan satu lembar kartu tanda penduduk, maka warga Aceh akan mendapatkan pelayanan kesehatan maksimal di mana saja di Aceh. Tidak perlu harus ke luar negeri,” tutur dokter yang lama menetap di Swedia ini.

Kampanye Azan kemarin turut dimeriahkan artis dari Ibu Kota, yakni Dedi Irama (adik Rhoma Irama) yang menyanyikan lagu Terajana, Ibu, dan Tabir Kepalsuan. Lagu Opic “Obat Hati” juga dilantunkan. Sedangkan penyanyi asal Aceh, Cut Aja Riska “menggoyang” massa dengan lagu Panglima Prang. (aya) (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id