Massa Tu Sop Penuhi Lapangan Blang Asan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Massa Tu Sop Penuhi Lapangan Blang Asan

Massa Tu Sop Penuhi Lapangan Blang Asan
Foto Massa Tu Sop Penuhi Lapangan Blang Asan

BIREUEN – Pasangan calon bupati dan wakil Bireuen, H M Yusuf Abdul Wahab (Tusop) dan dr Purnama Budi Setia SpOG (dr Pur), Selasa (7/2), menggelar kampanye akbar di Lapangan Blang Asan, Peusangan, Bireuen.

Kampanye akbar tersebut juga diiringi dengan acara zikir, doa, dan shalawat badar. Massa yang hadir cukup banyak, berpakaian serba putih dan nyaris memenuhi seluruh sudut lapangan tempat lokasi kampanye diselenggarakan.

Kampanye diawali dengan orasi politik Tu Sop. Namun sebelum itu, juru kampanye Tgk Nas Jeunieb di hadapan massa yang hadir, mengatakan bahwa tujuan tujuan kehadiran masyarakat di lokasi kampanye ini semata-mata untuk berjuang memperkuat kesatuan dan menjadikan langkah selanjutnya ke depan untuk menjadi lebih baik.

“Kehadiran saudara-saudara semata-mata untuk kebaikan, memperbaiki kebaikan dan tentunya untuk berusaha menjadikan pasangan calon bupati nomor urut tiga menjadi pemimpin di Bireuen agar Bireuen lebih baik dan berkembang,” ujar Tgk Nas.

Sekitar pukul 15.30 WIB, giliran Tu Sop berorasi. Ia menyampaikan, tujuan utama kehadirannya di panggung politik adalah untuk membangun politik yang sehat, benar, dan sesuai dengan ajaran agama, serta membangun bangsa untuk memperbaiki keadaan meraih kemajuan agar Bireuen dan Aceh bangkit meraih kejayaannya.

Dalam berpolitik kata Tusop, sesuatu benda, barang atau perbuatan yang halal tetap halal dan yang haram tetap haram. Jangan justru diputarbalikkan dari yang haram menjadi halal. “Jangan putarbalikkan fakta ketika berpolitik yang haram menjadi halal,” ujarnya disambut tepukan massa.

Tu Sop juga menjelaskan, kekuasan akan memperkuat kebaikan yang diperintahkan oleh Allah, agama memperkuat politik, dan politik memperkuat agama. Yang paling utama adalah pemimpin, memperkuat agama lebih utama untuk dunia dan akhirat. Dengan kuatnya agama dan politik, maka berbagai hal dapat dijalankan sebagaimana mestinya untuk kemajuan bersama.

Tgk Nas pada kesempatan kedua usai Tusop berorasi, mengajak para pejuang kebaikan (massa) pada tanggal 15 Februari hadir ke TPS memilih pasangan calon bupati nomor urut tiga. “Itu gambar yang pakaian putih-putih (Tusop-dr Purnama) berada pada nomor urut tiga dicoblos,” ujar Tgk Nas sambil menujukkan baliho ukuran besar di sudut lapangan tersebut.

Di akhir kampanye, Tgk H Usman Ali atau yang lebih akrab disapa Abu Kuta Krueng, tampil dipanggung utama untuk membacakan doa. Namun sebelum itu ia menyampaikan beberapa pesan.

Abu Kuta Krueng menyampaikan harapan semoga Tu Sop mampu menjadi pemimpin di Bireuen. “Semoga harapan diridhoi Allah, diberikan jalan yang benar oleh Allah, dan dijauhkan dari maksiat. Diharapkan mampu menjalankan amar makruf dan menjauhkan nahi mungkar,” ujar Abu Kuta Krueng dan kemudian dilanjutkan membaca doa. Kampanye berakhir sekitar pukul 16.30 WIB.(yus/c38) (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id