Rusman Janji Bagi-bagi Tanah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Rusman Janji Bagi-bagi Tanah

Rusman Janji Bagi-bagi Tanah
Foto Rusman Janji Bagi-bagi Tanah

KUALASIMPANG – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Aceh Tamiang nomor urut 1, Ir Rusman-HM Ichsan berjanji apabila terpilih nanti akan melakukan pengukuran ulang Hak Guna Usaha (HGU) milik perusahaan perkebunan.

Selanjutnya apabila dari pengukuran tersebut ternyata didapati ada kelebihan tanah dari yang tertera di sertifikat, maka tanahnya akan dibagi-bagikan kepada rakyat Aceh Tamiang, terutama warga miskin dan kaum duafa.

“Apabila setelah diukur ada HGU yang lebih dari yang tertera di sertifikat, maka lahan tersebut akan dibagikan kepada rakyat miskin dan dhuafa yang mau berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan,” kata Rusman dalam kampanye akbar yang berlangsung di Desa Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, Selasa (7/2).

Rusman juga berjanji akan mengratiskan beras miskin (raskin) selama lima tahun ke depan. Karena itu, ia meminta masyarakat Aceh Tamiang agar tidak ragu-ragu untuk memilih pasangan nomor urut 1 untuk calon bupati/ wakil bupati dan nomor urut 5 untuk calon gubneur dan wakil gubneur Aceh, Muzakir Manaf-TA Khalid.

Muzakir Manaf yang turut menyampaikan orasi, juga menyampaikan hal yang sama. Pria yang akrab disapa Mualem ini mengatakan, apabila Partai Aceh (PA) menang, maka HGU perusahaan perkebunan di Aceh Tamiang akan diukur ulang dan selebihnya akan kita kembalikan kepada masyarakat.

“Apabila di Aceh menang calon gubenur dan wakil gubernur nomor urut 5 dan nomor urut 1 untuk bupati dan wakil bupati, maka tidak ada batas lagi di antara kita, sehingga mudah dilakukan percepatan pembangunan di Tamiang,” kata Mualem.

Selain itu, ia menambahkan, pihaknya juga akan merampungkan perjanjian MoU Helsinki mengingat banyak kewenangan yang belum diselesaikan.

Selain Mualem, ada sejumlah tokoh yang diturunkan PA sebagai juru kampanye, antara lain tiga jenderal purnawirawan yaitu Mayjend Purnawirawan Jali Yusuf, Mayjend (Purn) Iskandar Hasan, dan Mayjend (Purn) K Irawan. Selain itu juga ada dua anggota DPR RI dari Partai Gerindra, anggota DPD Fahrul Razi, Anggota DPRA Iskandar Al-Farlaky, dan sejumlah ulama Aceh.

Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, TM Nurlif, juga ikut menyampaikan orasi politiknya dalam kampanye akbar pasangan Ir Rusman-HM Ichsan. Golkar memang tercatat sebagai salah satu partai koalisi pendukung pasangan nomor urut 1 tersebut.

Dalam orasinya Nurlif mengatakan, kampanye akbar sesungguhnya bertujuan untuk menegaskan komitmen kita bahwa Pilkada Aceh damai dan aman. “Saya yakin yang hadir hari ini dalam rangka meningkatkan kedamaian di Aceh,” ucap Nurlif.

Tujuh hari lagi, sambungnya, nasib Aceh Tamiang akan ditentukan dalam sebuah proses pemilihan kepala daerah. Dan sama-sama diketahui pula bahwa pemerintahan yang baik adalah yang dapat melaksanakan pembangunan yang baik. “APBK Aceh Tamiang Rp 1 triliun, tetapi tidak pantas Tamiang seperti hari ini,” pungkasnya.

Oleh karena itu, Nurlif menilai, duet Rusman-Ichsan merupakan duet yang ideal untuk memimpin Aceh Tamiang, terutama mengingat pengalaman mereka berdua selama ini.

“Saudara Rusman punya pengalaman di dewan, saudara Ichsan merupakan representatif generasi muda Tamiang. Saya yakin, di bawah nakhoda kedua mereka, Aceh Tamiang akan maju dibandingkan daerah lain,” kata Ketua DPD I Partai Golkar Aceh tersebut.(md) (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id