Tiga Nama Berebut Ketua Golkar Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tiga Nama Berebut Ketua Golkar Aceh

Foto Tiga Nama Berebut Ketua Golkar Aceh

* Sulaiman Abda Nyatakan tak Maju Lagi

* Musda Digelar 6 Maret

BANDA ACEH – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Aceh dijadwalkan akan menggelar musyawarah daerah, Minggu (6/3), di Hotel Oasis, Banda Aceh. Disebut-sebut, ada tiga nama yang akan bersaing memperebutkan posisi Ketua Golkar Aceh yang sebelumnya dipegang oleh Drs H Sulaiman Abda.

Ketiga nama tersebut adalah T M Nurlif, mantan anggota DPR RI; Yusuf Ishak, Plt Ketua DPD Golkar Aceh; dan Faisal Oesman, Ketua DPD I Partai Golkar Aceh Besar. Meski demikian, bukan tidak mungkin jumlah calon akan bertambah menjelang penutupan pendaftaran Minggu (6/3) siang nanti.

Beberapa tokoh Golkar di kabupaten/kota juga yang dinilai layak maju sebagai ketua adalah, Ir Hasanuddin Beruh, Ir Nasaruddin, Ibnu Hasyim, Drs Zulkarnaini, Saifannur, Safriadi alias Oyon, Meurah Sakti, dan beberapa tokoh lainnya.

TM Nurlif yang ditanyai Serambi, mengakui bahwa ia akan mencalonkan diri sebagai calon ketua DPD I Partai Golkar Aceh. “Pencalonan ini dilakukan atas permintaan para pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten/Kota,” sebut Nurlif.

Sementara Ketua DPD I Partai Golkar Aceh periode 2009-2014, Drs H Sulaiman Abda, mengatakan dirinya tidak akan kembali mencalonkan diri. Ia memilih menjadi peserta dan akan mendukung penuh kader-kader muda yang akan maju sebagai calon ketua Golkar Aceh.

“Saya berharap kader-kader muda ini bisa membawa Golkar lebih sejuk, inovasi, dan kreatif di masa mendatang,” ucapnya.

Terkait dengan pelaksanaan musda, Ketua Panitia Musda, Kamaruzzaman, mengatakan, persiapan sudah rampung 90 persen. Surat undangan juga sudah disebar keseluruh pengurus DPD II. Musda akan dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie.

“Kita harapkan Musda Golkar ini tidak hanya sukses, tetapi juga melahirkan kepengurus yang solid, serta ketua yang memiliki kredibilitas, serta mampu membawa Golkar Aceh lebih besar lagi,” harap Kamaruzzaman.

Dalam kesempatan terpisah, menyikapi pelaksanaan Musda DPD I Partai Golkar Aceh, Silaturrahmi Generasi Muda Partai Golkar Aceh mengeluarkan lima rekomendasi.

Pertama, mereka menyatakan mendukung proses Musda Partai Golkar Aceh yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (6/3) di Hotel Oasis, Kota Banda Aceh.

Kedua, musda diharapkan dapat menjadi ajang konsolidasi dan rekonsiliasi para kader Golkar Aceh untuk selanjutnya bersama-sama bahu-membahu membesarkan partai Golkar.

Ketiga, musda harus dilaksanakan dengan berpedoman pada AD/ART, serta peraturan-peraturan organisasi partai. Keempat, siapapun nanti terpilih untuk memimpin Partai Golkar Aceh diharapkan dapat mengakomodir seluruh potensi Partai Golkar Aceh yang selama ini terpecah-pecah. Upaya rekonsolidasi dan rekonsiliasi kader-kader partai haruslah dijadikan agenda utama dalam membesarkan partai.

Kelima, demi kesuksesan Musda Partai Golkar Aceh, Forum Koordinasi Muda Partai Golkar Aceh siap mengawal dan mengantarkan musda agar berjalan degan baik. Rekomendasi tersebut ditandatangani oleh Ir Amiruzzahri, sebagai Badan Koordinator dan Hendra Budian sebagai Jurubicara.(her) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id