Irigasi Ujong Batu Ambruk | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Irigasi Ujong Batu Ambruk

Irigasi Ujong Batu Ambruk
Foto Irigasi Ujong Batu Ambruk

TAPAKTUAN – Saluran irigasi Desa Ujong Batu, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Aceh Selatan ambruk setelah belum lama rampung dibangun. Proyek senilai Rp 972.109.000 bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2016 tersebut dikeloka Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kabupaten Aceh Selatan dan dikerjakan CV Syuhada Group.

“Kita sangat kecewa dan menyayangkan kualitas proyek saluran irigasi, masa baru dibangun sudah ambruk. Ini tentu sangat merugikan masyarakat dan keuangan negara. Kita minta agar rekanan memperbaiki kembali kerusakannya,” kata anggota DPRK Aceh Selatan, Lisa Elfirasman kepada Serambi, Selasa (7/2).

Dia sebutkan akibat kerusakan tersebut, kini saluran irigasi tidak dapat difungsikan sebagaimana mestinya. Kondisi ini membuat para petani setempat kesulitan memperoleh air untuk kebutuhan sawah. Lisa mensinyalir ambruknya saluran irigasi tersebut akibat faktor kualitas bangunan yang rendah. “Kondisi seperti ini tidak bisa dibiarkan, kita minta dinas terkait beserta kontraktor bertanggung jawab atas kerusakan tersebut,” sebutnya.

Terkait dengan persoalan tersebut, Mantan Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kabupaten Aceh Selatan, M Yunus ST yang saat ini menjabat sebagai staf ahli bupati bidang perekonomian dan percepatan pembangunan belum berhasil dimintai penjelasannya. M Yunus juga tidak mengangkat telepon saat dihubungi. Demikian juga dengan pesan singkat yang dikirim Serambi berisi permintaan konfirmasi, hingga berita ini diturunkan belum juga mendapat balasan.(tz) (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id