Demo Mahasiswa UTU Berakhir | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Demo Mahasiswa UTU Berakhir

Demo Mahasiswa UTU Berakhir
Foto Demo Mahasiswa UTU Berakhir

* Rektor Penuhi Delapan Tuntutan

MEULABOH – Rektor Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh Prof Dr Jasman J Ma’ruf MBA menyepakati delapan tuntutan dalam aksi unjuk rasa mahasiswa yang sudah berlangsung dalam beberapa hari terakhir.

Dengan dicapainya kesepakatan yang diteken rektor pada Senin (6/2) tersebut, maka mahasiswa juga mengakhiri aksi demo. Seperti diberitakn sebelumnya sudah sepekan terakhir mahasiswa UTU menggelar aksi demo dengan mendirikan tenda di kompleks kampus. Menyusul adanya aksi demo itu, pihak kampus akhirnya sepakat mengadakan pertemuan akbar yang berlangsung pada Senin (6/2) di kampus UTU.

Pertemuan dihadiri mahasiswa, pihak rektor serta unsur petinggi di kampus UTU lainnya. Pertemuan kedua pihak sempat memanas walau akhirnya dapat diselesaikan dengan cara kekeluargaan setelah surat kesepakatan bersama diteken.

Surat pernyataan berisi delapan poin ini diteken Rektor Jasman J Ma’ruf, Wakil Rektor III, Dr TM Yani MHum, Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Dr Edwarsyah MP dari unsur rektorat. Sementara dari mahasiswa diteken Koordinator Lapangan Rahmat Fazil, Ketua DPW UTU Risia Bambang, UKM Rahmad Wahyudi dan Presma dan Wapresma Basuki Yahya dan Riza. Rektor UTU Jasman J Ma’ruf mengatakan semua persoalan sudah diselesaikan dengan cara kekeluargaan di kampus UTU. “Apa yang menjadi tuntutan mahasiswa sudah selesai dan tidak ada persoalan lagi,” kata rektor.

Hal yang sama juga dikatakan Deni Setiawan, peserta aksi. Ia menyatakan, aksi mahasiswa sudah berakhir. “Apa yang menjadi kesepakatan bersama diharapkan dapat segera dijalankan demi kemajuan pendidikan di kampus UTU,” ujarnya.(riz) (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id