Water Barrier Ganggu Pengguna Jalan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Water Barrier Ganggu Pengguna Jalan

Water Barrier Ganggu Pengguna Jalan
Foto Water Barrier Ganggu Pengguna Jalan

SIGLI – Warga Kota Sigli, Kabupaten Pidie, meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) segera memindahkan Water Filled Barrier (pemisah jalur yang ditempatkan di badan jalan) di jalan protokol Kota Sigli, menyusul rampungnya pembangunan jalan elak Gampong Blok Sawah, terkait perluasan pembangunan mesjid Agung Al-Falah Kota Sigli.

Husaini (53) yang merupakan warga Kota Sigli, Selasa (7/2) mengatakan, pembangunan ruas jalan elak terkait perluasan mesjid di Gampong Blok Sawah, telah rampung dan seharusnya dinas terkait cepat tanggap dengan segera memindahkan water barrier yang membuat badan jalan menyempit dan memaksa warga harus mengambil jalur memutar yang cukup jauh.

“Akibat masih adanya pemisah jalur (water barrier) di jalan itu, warga masih harus memutar haluan hingga 1 Km lebih ke arah Blang Asan, yang memperpanjang jarak tempuh dan menyulitkan para pengendara. Padahal, proyek pembangunan jalan elak ini sudah selesai,” ujarnya.

Kepala Dinas PU Pidie, M Nazar ST MT yang dikonfirmasi, Selasa (7/2) mengatakan, pengerjaan jalan elak itu belum selesai sepenuhnya. Sehingga Water Filled Barriers (WFB) ini belum bisa dipindahkan dan warga masih harus mengambil jalur memutar jika melintas di jalan tersebut.

“Saat ini masih tersisa pekerjaan di ruas jalan persimpangan gampong Blok Sawah, dan akan ada pemindahan papan reklame (billboard) yang masih terpajang di sudut jalan,” katanya.

Pihaknya baru akan memindahkan Water Filled Barriers (WFB) itu pada pekan depan, setelah selesainya dua pekerjaan yang ia sebutkan. “Setelah pekerjaan ini rampung, barulah WFB ini bisa dipindahkan, seiring difungsikannya ruas jalan elak yang juga baru selesai dibangun,” jelasnya.(c43) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id