OJK Gelar Pertemuan dengan Pelaku Jasa Keuangan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

OJK Gelar Pertemuan dengan Pelaku Jasa Keuangan

  • Reporter:
  • Rabu, Februari 8, 2017
OJK Gelar Pertemuan dengan Pelaku Jasa Keuangan
Foto OJK Gelar Pertemuan dengan Pelaku Jasa Keuangan

BANDA ACEH – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Aceh, Selasa (7/2) menggelar pertemuan dengan pelaku industri jasa keuangan di Anjong Mon Mata, Banda Aceh. Pertemuan itu dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Aceh, pihak perbankan, pengkreditan, pembiayaan, dana pensiun, dan asuransi.

Kepala OJK Aceh, Ahmad Wijaya Putra kemarin mengatakan saat ini pertumbuhan ekonomi nasional masih terpusat di pulau Jawa. Walaupun demikian, angka kemiskinan dan pengangguran terus menurun. Sehingga ia mendorong agar sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar, agar kesejahteraan masyarakat meningkat.

Tahun 2017, sebut Ahmad Wijaya, OJK akan berfokus agar sektor jasa keuangan dapat lebih memberikan kontribusi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi. Meningkatkan daya beli masyarakat dan sekaligus mendorong pendapatan agar merata.

Untuk langkah nyatanya ke depan akan mengoptimalkan sejumlah program seperti laku pandai, simpanan pelajar, jaring, asuransi pertanian dan ternak, asuransi nelayan, dan pejaminan kredit UMKM. Selain itu, juga akan menyempurnakan skema kredit usaha rakyat (KUR) agar penyaluran lebih terarah.

Ia menambahkan, OJK juga akan mendorong perbankan agar aktif menyalurkan kredit produktif dalam beberapa sektor seperti perdagangan, industri pengolahan, pertanian, dan real estate. Dengan harapan sektor itu akan jadi penggerak ekonomi. “Kami memperkirakan pertumbuhan kredit tahun ini akan sebesar 9 persen hingga 1 persen secara nasional,” tandasnya. (mun) (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id