‘Menangkan’ Rusman di Tamiang, Partai Aceh Turunkan Tiga Mantan Jenderal | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

‘Menangkan’ Rusman di Tamiang, Partai Aceh Turunkan Tiga Mantan Jenderal

‘Menangkan’ Rusman di Tamiang, Partai Aceh Turunkan Tiga Mantan Jenderal
Foto ‘Menangkan’ Rusman di Tamiang, Partai Aceh Turunkan Tiga Mantan Jenderal

URI.co.id,KUALASIMPANG – Kampanye akbar Partai Aceh yang didukung sejumlah partai koalisi turut menghadirkan para mantan jenderal.

Mereka adalah, Mayjend Purnawirawan Jali Yusuf, mantan Pangdam Iskandar Muda, Mayjend (Purn) Iskandar Hasan mantan Kapolda Aceh, dan Mayjend (Purn) K Irawan mantan Korem 011/Lilawangsa.

Pasangan kandidat Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang Ir Ruman menawarkan bagi bagi tanah kepada warga kurang mamapu apabila setelah diukur ulang HGU milik perusahaan perkebunan ada kelebihan lahan diluar HGU tersebut.

Dalam orasi yang berapai-api Cabup Aceh Tamiang Ir Rusman mengatakan, apabila ia dipercayakan oleh warga Aceh Tamiang menjadi Bupati dan Wakil Bupati ke depan, ia berkomitmen mensejahterkan rakyat Aceh Tamiang, diantaranya dengan program rasionalisasi agraria berupa ukur ulang HGU perusahaan di Aceh Tamiang.

“Apabila setelah diukur ada HGU yang lebih dari yang tertera di sertifikat maka lahan tersebut akan dibagikan kepada rakyat miskin, dhuafa yang mau berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan,” ujarnya.

Rusman juga akan mengratiskan beras raskin bagi warga penerima beras raskin di Aceh Tamiang selam lima tahun ke depan dan ia meminta warga untuk tidak ragu ragu memilih pasangan nomor urut satu untuk Calon Bupati/ wakil Bupati Aceh Tamiang dan nomor urut lima untuk calon Gubernur dan Wakil Gubrnur Aceh Muzakir Manaf -TA Khalik.

Sementara Ketua Partai Golkar Aceh T M Nurlif sebagai pendukung koalisi paslon nomor urut satu ini, dalam oarasinya mengatakan, kampanye akbar sesungguhnya dalam rangka menegaskan komitmen kita bahwa Pilkada Aceh damai dan aman.

“Saya yakin yang hadir hari ini dalam rangka meningkatkan kedamaian di Aceh,” ujarnya.

Tujuh hari lagi, kita akan mentukan nasib Aceh Tamiang kedepan, sama-sama kita tahu bahwa pemerintah yang baik, adalah pemerintah yang dapat melaksanakan pembangunan yang baik di APBK Aceh Tamiang Rp 1 trilun.

“Saudara Rusman tambahnya, punya pengalaman di dewan, saudara Ichsa merupakan representatif generasi muda Tamiang, saya yakin di bawah nakhoda kedua mereka Aceh Tamiang akan maju dibandingkan daerah lain,” katanya.

Puncak orasi dilakukan Ketua DPA PA, Muzakir dan Ketua Gerindra TA Kahlaik yang merupakan Calon Gubenur dan Wakil Gubneur Aceh.

Dua anggota DPR RI dari Partai Gerindra, anggota DPD Fahrul Razi, anggota DPRA Iskandar Farlaki dan sejumlah ulama Aceh. (uri/leny/andraini/GC)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id