Tim Relawan Irwandi di Nagan Bantah Wan DP Koordinator TSI | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tim Relawan Irwandi di Nagan Bantah Wan DP Koordinator TSI

Tim Relawan Irwandi di Nagan Bantah Wan DP Koordinator TSI
Foto Tim Relawan Irwandi di Nagan Bantah Wan DP Koordinator TSI

URI.co.id, BANDA ACEH – Informasi yang dilansir URI.co.id yang menyebutkan Wan DP sebagai Koordinator Tim Setia Irwandi (TSI) menuai reaksi dari kalangan relawan yang berhimpun dalam berbagai tim yang berada di bawah kendali atau yang dikoordinir oleh Alisahbana BBg.

“Ada banyak tim yang bekerja untuk pemenangan Irwandi Yusuf, baik di Nagan Raya maupun di Banda Aceh. Wan DP tidak termasuk dalam tim apapun. Karenanya relawan di lapangan sangat terkejut ketika muncul berita yang menyebut Wan DP sebagai Koordinator TSI. Kami harus membantah klaim tersebut karena relawan mengancam keluar kalau hal ini tidak diluruskan,” kata Alisahbana selaku Ketua Koordinator Pengurus Relawan Tim Pendukung Irwandi Yusuf Tingkat Kabupaten Nagan Raya yang ditetapkan di Banda Aceh pada 6 Agustus 2016 yang diteken Calon Gubernur Aceh, drh Irwandi Yusuf MSc. Alisahbana juga Koordinator Relawan Irwandi untuk regional tiga Kabupaten yaitu Nagan Raya, Aceh Barat, dan Aceh Jaya.

Alisahbana menjelaskan, dia bersama ribuan relawan di Nagan Raya termasuk di Banda Aceh terus bekerja untuk kemenangan Irwandi Yusuf tak terkecuali dalam hal mengawal perolehan suara. Fungsi tim harus berjalan maksimal. “Kerja tim tidak boleh mengambang. Sudah ada patron yang jelas, siapa mengerjakan apa. Kami tidak akan memberikan peluang bagi pihak lawan untuk melakukan kecurangan yang bisa merugikan Irwandi Yusuf,” tandas Alisahbana.

Menurut Alisahbana, ada sejumlah nama relawan yang bekerja untuk pemenangan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah, seperti Tim Relawan Setia Irwandi, Tim Relawan Cinta Tgk Irwandi, Relawan Setia Irwandi, dan beberapa lainnya. “Semua ada ketua masing-masing dan saya (Alisahbana) dipercayakan untuk mengkoordinir semua relawan tersebut,” demikian Alisahbana.

Berita yang memicu protes dari Alisahbana tersebut bersumber dari siaran pers yang diterima Serambi dari Wan DP, Minggu 5 Februari 2017.

Dalam siaran pers tersebut, Wan DP yang menyebut dirinya sebagai Koordinator Tim Setia Irwandi (TSI) di Nagan Raya menyatakan siap mengawal perolehan suara dalam Pilkada 2017. Hal ini dianggap sangat penting untuk menghindari terulangnya kejadian yang sama seperti Pilkada 2012.

“Mengawal suara ini sangat penting. Mengapa Pilkada yang lalu Bang Wandi kalah? Inilah salah satu penyebabnya, karena pengawalan suara yang kurang,” tulis Wan DP dalam siaran pers tersebut. (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id