Amiruddin-Ridwan Janjikan Santunan Kematian Rp 3 Juta | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Amiruddin-Ridwan Janjikan Santunan Kematian Rp 3 Juta

Amiruddin-Ridwan Janjikan Santunan Kematian Rp 3 Juta
Foto Amiruddin-Ridwan Janjikan Santunan Kematian Rp 3 Juta

BIREUEN – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bireuen nomor urut dua Dr H Amiruddin Idris SE MSi-Drs Ridwan Khalid mengatakan, jika terpilih sebagai bupati Bireuen periode 2017-2022, pihaknya akan mengalokasikan santunan sebesar Rp 3 juta kepada warga Bireuen yang meninggal dunia.

Hal itu disampaikan Amiruddin dalam orasi politik pada kampanye terbuka di lapangan bolakaki Blang Asan, Peusangan Bireuen, Senin (6/2) kemarin. “Apabila kami terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Bireuen pada 15 Februari mendatang, maka akan dialokasikan anggaran santunan kematian kepada setiap warga Bireuen yang meninggal dunia, segera dibantu Rp 3 juta,” ujarnya.

Selain santunan kematian, kata Amiruddin, program lainnya adalah menyediakan 30.000 lowongan kerja pemuda Bireuen selama lima tahun ke depan. Lowongan kerja bukan ke jalur PNS, tapi pengembangan berbagai usaha ekonomi rakyat, serta industri rumah tangga di kecamatan dan pedesaaan. Hal ini dimaksudkan untuk menampung tenaga kerja.

Dr Amiruddin Idris yang didampingi Ridwan Khalid dalam kampanye kemarin juga menyebutkan, APBK Bireuen adalah terbesar kedua di Aceh, namun angka kemiskin juga terbesar kedua di Aceh. Begitu juga bidang pendidikan dari 23 kabupaten/kota Bireuen berada di urutan ke 22.

Karenanya, jika terpilih, Amiruddin mengatakan pihaknya akan bekerja keras untuk mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan mutu pendidikan. “Bila kami terpilih sebagai bupati mutu pendidikan akan ditingkatkan dan Umuslim segera dinegerikan,” ujarnya.

Kampanye dimulai pukul 15.30 WIB dimulai pembacaan ayat suci Alquran dilanjutkan laporan ketua panitia M Fauzi. Setelah itu orasi politik dari Ketua DPW PKS Aceh, Tgk H Ghufran Zainal Abidin MA, Anggota DPR RI dari PPP, Drs Anwar Idris, Ketua DPD PPP Aceh, Tgk H Amri M Ali, dan Anggota DPD RI asal Aceh, Tgk H Ghazali Abbas Adan.

Kampanye pasangan calon yang diusung PPP, PAN, PKS, dan Partai Idaman dihadiri massa dari berbagai kecamatan. Massa sudah memadati arena kampanye sejak pukul 14.00 WIB. Kampanye pasangan ini juga dimeriahkan penyanyi dangdut terkenal Ridho Rhoma Irama.

Kehadiran Ridho Rhoma menambah semaraknya kampanye. Massa sangat terhibur dengan penampilan putra raja dangdut Indonesia, Rhoma Irama itu. Selain tampil menghibur, Ridho juga mengajak masyarakat Bireuen menggunakan hak pilihnya pada 15 Februari dengan memilih pasangan nomor urut dua, untuk Bireuen yang lebih baik.(yus/c38) (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id