Massa Rocky-Linud Merahkan Arena Kampanye | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Massa Rocky-Linud Merahkan Arena Kampanye

Massa Rocky-Linud Merahkan Arena Kampanye
Foto Massa Rocky-Linud Merahkan Arena Kampanye

IDI – Massa pendukung calon bupati dan wakil bupati Aceh Timur nomor urut 2 yakni H Hasballah HM Thaib alias Rocky dan Syahrul bin Syamaun, memerahkan lapangan Puspemkab Aceh Timur, Gampong Titi Baro, Kecamatan Idi Rayeuk, Senin (6/2).

Sekretaris Komite Pemenangan Partai Aceh, Aceh Timur, Agus Khadafi, kepada Serambi mengatakan, kampanye akbar Rocky-Linud ini dihadiri oleh 25 orang ulama kharismatik Aceh dan ulama muda, seperti Abu Dipaloh Gadeng, Abu Paya Pasi, Abu Ishak Langkawi, Abu Matang Peureulak, Abu Arongan, Abu Manan Blang Jruen, dan Tu Bulqaini.

Kampanye Rocky-Linud yang dibanjiri massa pendukung ini juga dihadiri oleh cagub dan cawagub Aceh nomor urut 5 yakni Muzakir Manaf alias Mualem dan TA Khalid. Juga dihadiri oleh Anggota DPRA (Iskandar Alfarlaky, Aisyah, Tgk Usman, dan Jainuddin), anggota DPRK dari Partai Aceh, serta pengurus dan kader partai pendukung dari PKS, Gerindra, dan PAN, tiga Anggota DPR RI yaitu Nasir Djamil, Tgk Khaidir, dan Fadlullah, serta mantan Sekjen PNA, Muharram.

Kampanye yang dimulai pukul 14.30 WIB dengan pembacaan Ayat Suci Alquran dan Shalawat Badar oleh Tgk M Yusuf itu, dan dilanjutkan oleh sambutan Ketua Panitia Tgk Ahmadi Mustafa.

Kemudian orasi politik pertama disampaikan oleh Tgk Nawawi Abdul Muthaleb atau Abi Beunot selaku perwakilan ormas Islam di Aceh Timur. Kemudian dilanjutkan oleh cabup Aceh Timur H Hasballah didampingi cawabup Syahrul bin Syamaun.

Setelah mendengar tausiyah oleh Abu Dipaloh Gadeng, dilanjutkan orasi politik oleh juru kampanye Rocky-Linud Tgk M Yunus, jurkam nasional Nasir Djamil, Mualem, TA Khalid, dan Muharram.

Kampanye Rocky-Linud ini juga dihibur oleh peyanyi Aceh terdiri dari Sarjani alias Imum Jhon, Abubakar AR, dan temannya Syamsul. Meski sempat terjadi kemacetan di jalan Nasional karena jumlah massa yang membludak namun kampanye Rocky-Linud tetap berlangsung tertib dan aman hingga berakhir pukul 17.00 WIB. Serta tim gabungan dengan sigap mengatur lalulintas sehingga lalulintas tetap berjalan lancar.

Cabup Aceh Timur H Hasballah HM Thaib alias Rocky dalam orasinya antara lain mengatakan, mudah-mudahan dengan kita buat jamaah di bawah payung Ahlussunnah Waljamaah bermazab Imam Syafii, Insya Allah marwah Aceh kembali seperti masa Sulthan Iskandar Muda. “Kita mohon kepada Allah SWT, ya Allah berikan untuk Aceh yang terbaik, kembalikan marwah Aceh ya Allah seperti masa Abu Dikrueng Kale ya Allah. Amin ya rabbal alamin,” ungkap Rocky.

Rocky juga mengucapkan terimaksih kepada para alim ulama se Aceh dan se Aceh Timur, serta para guru telah yang hadir pada kampanye tersebut. Dalam kesempatan itu, Rocky, juga meminta massa pendukungnya untuk memilih Mualem-TA Khalid sebagai gubernur Aceh. “Mudah-mudahan, Mualem-TA Khalid diberikan kemenangan oleh Allah,” ungkap Rocky.

Anggota DPR RI, Nasir Djamil dalam orasinya mengatakan Pilkada 2017 ini adalah momentum untuk mengembalikan Aceh agar lebih daulat dan bermartabat. Karenanya, Nasir masyarakat Aceh bersatu padu memenangkan pasangan Rocky-Linud untuk Aceh Timur dan Muzakir Manaf-TA Khalid untuk Aceh.

“Kita harapkan pemerintah Aceh ini akan berdaulat dan bermartabat, dan sudah tentu kita akan mensejahterakan rakyat Aceh. Untuk itu, ayo kita antar Mualem dan TA Khalid menjadi cagub dan cawagub Aceh dan Rocky-Linud menjadi bupati dan wakil bupati Aceh Timur,” ungkapnya.

Abu Dipaloh Gadeng, salah satu ulama yang hadir dalam kampanye akbar pasangan H Hasballah HM Thaib alias Rocky dan Syahrul bin Syamaun, di lapangan Puspemkab Aceh Timur, Gampong Titi Baro, Kecamatan Idi Rayeuk, Senin (6/2) kemarin, mengajak rakyat Aceh untuk bersatu. Karena rakyat Aceh satu bahasa, satu agama, satu daerah, satu adat dan satu perjuangan.

“Mandum woe keunoe. Bek grop-grop pageu, keupeu grop-grop pageu geutanyoe saboh bahasa, saboh agama, saboh nanggroe, saboh adat, dan saboh perjuangan. Persatuan itu rahmat,” ungkap Abu Dipaloh Gadeng.

Abu mengatakan, kampanye akbar Rocky-Linud dihadiri oleh para guru mulai dari Banda Aceh hingga Aceh Timur. “Alasan mereka hadir yaitu karena pasangan Tgk Muzakir Manaf dan TA Khalid serta pasangan Tgk H Hasballah dan Tgk Syahrul ini adalah pasangan yang telah menetapkan untuk diberlakukan ahlussunnah wal jamaah untuk nanggroe Serambi Mekkah,” ujar Abu.

Abu mengimbau pemilih untuk memilih kedua pasangan ini dengan harapan agar tegaknya syariat Islam sampai kepada pelosok dan pendidikan. “Sayang teuh oh tadengo tamat SMA tamong kuliah hanjeut baca Alquran. Pat jiduek? Di Naggroe Aceh yang ditetapkannya syariat Islam, ka tamat SMA hanjeut dibaca Alquran. Nyoe tugas droenneuh Muzakir Manaf untuk periode ukeu. Bek le na tadeungo tamatan SMA hanjeut baca Alquran,” ungkap Abu.

Abu Dipaloh Gadeng juga meminta kepada Hasballah M Thaib dan Syahrul untuk menambah program pemisahan siswa laki-laki dan perempuan. “Bek aneuk sekolah mantong ta pisah, tapi pengajar pun harus ta pisah. Pengajar laki-laki dan pengajar perempuan jangan di dalam satu kamar atau satu kantor,” ujarnya.

Sementara itu, calon gubernur Aceh nomor urut 5, Muzakir Manaf atau Mualem dalam orasi politiknya Mualem meminta rakyat Aceh agar memilih dirinya sebagai gubernur Aceh, agar semua urusan akan dibereskan. “Saudara-saudaraku semuanya apakah perlu MoU Helsinky, bendera dan lambang daerah? Untuk itu, coblos nomor 5, agar kita bereskan semuanya,” ungkap Mualem.

Selain itu, Mualem, juga meminta mantan kombatan dan rakyat Aceh kembali untuk bersatu. “Woe rakan geutanyoe agar saban-saban tapeugot Aceh, tapeugot nannggroe, jadi man mandum tanyoe ta meusaboh. Semuanya kita orang Aceh harus bersatu lagi untuk kita buat Aceh agar lebih baik semuanya. Hidup nomor 5, hidup nomor 2, Aceh Timur bereh,” ungkap Mualem.

Mualem mengatakan tanggal 15 Februari 2017 tidak lama lagi, dan tinggal tujuh hari lagi. Untuk itu, tanggal 15 Februari 2017 adalah hari penentuan untuk Aceh. “Tujuh hari lagi penentuan Aceh Timur dan Banda Aceh, untuk itu rakyat Aceh harus pilih nomor 5 untuk cagub dan cawagub Aceh serta nomor 2 untuk cabup dan cawabup Aceh Timur,” pinta Mualem.(c49) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id