PT Mifa Serahkan Dana Kompensasi untuk Petani | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

PT Mifa Serahkan Dana Kompensasi untuk Petani

PT Mifa Serahkan Dana Kompensasi untuk Petani
Foto PT Mifa Serahkan Dana Kompensasi untuk Petani

MEULABOH – PT Mifa Bersaudara, Senin (6/2) menyerahkan dana kompensasi atau bantuan sosial sebesar Rp 60 juta kepada kelompok tani di Desa Bale, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat.

Penyerahan dana tersebut merupakan tindaklanjut dari penyelesaian antara warga petani dengan Mifa terkait adanya sejumlah lahan sawah petani yang mati karena diduga tercemar limbah batubara.

Penyerahan dana kompensasi tersebut turut dihadiri Sekretaris Kecamatan Anwar, Kapolsek Meureubo Iptu Adek Taufik, Danramil 04/Meureubo Kapten Inf Heri Nizal dan pejabat dari Dinas Pertanian serta Keuchik Balee, Malek Ridwan dan ExternalRelationSuperintendent Tengku Kaddhafi, ChiefSecurity Mursyid Saleh yang berlangsung di Balai Desa Balee.

ExternalRelationManager PT Mifa Bersaudara, AzizonNurza mengatakan, dana kompensasi tersebut adalah wujud kepedulian dan Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan Perusahaan (TJSLP) terhadap musibah yang dihadapi petani khususnya kelompok tani Ingin Maju dan kelompok tani Sumber Amanah yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan.

“Bantuan sosial senilai Rp 60 juta diharapkan dapat meringankan musibah yang dialami oleh kelompok tani,” ujarnya. Dikatakannya, kejadian matinya tanaman padi yang terjadi di Balee merupakan musibah yang disebabkan oleh bencana alam banjir. Ke depan perusahaan melalui program pengembangan masyarakat (CSR) akan membangun sinergisitas program dengan dinas dalam rangka membina petani padi yang ada di gampongBalee sehingga produktivitas hasil pertanian bisa ditingkatkan.(riz) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id