Penembak Mobil Timses Abusyik belum Terungkap | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Penembak Mobil Timses Abusyik belum Terungkap

Penembak Mobil Timses Abusyik belum Terungkap
Foto Penembak Mobil Timses Abusyik belum Terungkap

SIGLI – Kapolres Pidie, AKBP M Ali Kadhafi SIK, mengaku pihaknya belum berhasil mengungkap pelaku penembakan mobil Avanza Silver BK 1302 IP, milik Muhammad alias Ahmad Manok (32) yang menjadi anggota tim sukses (timses) cabup dan cawabup Pidie, Roni Ahmad (Abusyik) dan Fadlullah. Padahal kasus yang diduga terkait Pilkada ini sudah berjalan 24 hari, dan sudah enam orang saksi yang diperiksa. Namun pelakunya belum terungkap.

“Pelakunya belum tertangkap, dan kasus penembakan terhadap mobil Ahmad Manok masih kami dalami,” kata Kapolres Pidie, AKBP M Ali Kadhafi, Senin (6/2).

Polisi juga belum menyimpulkan jenis senjata api laras panjang yang digunakan pelaku, karena sampai kini polisi masih menunggu turunnya hasil uji dari Laboratorium Forensik (Labfor) Medan, terhadap tiga selongsong peluru yang telah diserahkan.

Selongsong peluru tersebut ditemukan di lokasi penembakan, di halaman sebuah kilang padi yang tidak beroperasi lagi di pinggir jalan Teupin Raya-Paya Rauf. “Sedangkan mobil Avanza milik Ahmad Manok masih kami amankan di Mapolres Pidie,” katanya.

Hingga kemarin, penyidik Reskrim Polres Pidie telah meminta keterangan enam saksi, termasuk Muhammad alias Ahmad Manok dan rekannya, Hasan (32) warga Gampong Dayah Tutong Keulibeut, Kecamatan Pidie. Polisi juga masih mengumpulkan bukti-bukti lainnya di lapangan.

Seperti diberitakan sebelumnya, mobil Avanza warna silver dengan nomor polisi (nopol) BK 1302 IP milik Muhammad alias Ahmad Manok (32), ditembaki oleh orang yang hingga kini belum teridentifikasi, ketika melintasi jalan Teupin Raya-Paya Rauf, tepatnya di Simpang Empat Kuta, Gampong Kayee Jatoe, Teupin Raya, Kecamatan Glumpang Tiga, Pidie, pada Jumat (13/1).

Ahmad Manok selamat dari terjangan peluru yang ditembak dari jarak sekira 11 meter itu. Dari tiga kali tembakan –berdasarkan jumlah selongsong yang ditemukan– hanya satu peluru yang mengenai pintu mobil sebelah kiri hingga tembus ke bagian dalam mobil tersebut.

Penembakan ini diduga terkait pencalonan Abusyik dan Fadlullah dalam Pilkada tingkat Kabupaten Pidie. Karena Ahmad Manok tercatat sebagai anggota timses cabup dan cawabup Pidie itu.(naz) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id