Polantas Sumut Ini Patut Jadi Contoh, Bantu Kendaraan Rusak Akibat Tabrakan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Polantas Sumut Ini Patut Jadi Contoh, Bantu Kendaraan Rusak Akibat Tabrakan

Polantas Sumut Ini Patut Jadi Contoh, Bantu Kendaraan Rusak Akibat Tabrakan
Foto Polantas Sumut Ini Patut Jadi Contoh, Bantu Kendaraan Rusak Akibat Tabrakan

aceh.Uri.co.id, SUBULUSSALAM – Brigadir Dharma, begitu nama yang melekat di baju anggota polisi lalu lintas yang ngepos di Jalur lintasan Aceh-Medan tepatnya Simpang Sidebuk-Debuk, Brastagi, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara.

Fotonya diabadikan salah seorang warga Aceh di Kota Subulussalam saat sedang membantu pengendara membuka dan memasang ban mobil L-300 yang rusak akibat kecelakaan, Minggu (31/7/2016).

Adalah Khairul Boma, salah seorang warga Subulussalam melintas dari Medan menuju Aceh sekitar pukul 11.00 WIB.

Saat dalam perjalanan, Khairul mendapati pemandangan yang menarik yakni seorang polisi lalu lintas berseragam tampak ikut membantu pengendara L-300 memperbaiki ban mobilnya yang rusak. Khairul bersama rekannya pun akhirnya berhenti dan mengabadikan foto sang polisi itu.

“Saat melintas saya melihat ada polisi sedang bongkar ban, sempat saya lewati tapi belakangan karena menarik saya balik lagi dan anggota polisi itu masih bekerja memperbaiki ban mobil warga yang rusak,” kata Khairul kepada aceh.Uri.co.id, Senin (1/8/2016).

Menurut Khairul, saat berbincang-bincang mobil L-300 sehari-hari mengangkut sayur mayur dari Tanah Karo ke Medan dan Aceh. Namun pada Minggu kemarin mobil yang dikemudikan Fadili itu mengalami musibah yang diserempet oleh mobil orang lain yang juga tabrakan dengan kendaraan lainnya. Akibatnya, bagian depan L-300 rusak sehingga tidak bisa berjalan.

Beruntung tak jauh dari lokasi lalu lintas yakni di Persimpangan Pemandian Sidebuk-Debuk terdapat Pos Polisi Lalu Lintas dan pihak petugas di sana pun berbaik hati membantu sang pengendara.

Bahkan salah seorang anggota polisinya, kata Khairul yakni Brigadir Dharma rela berpanas-panasan dan memegang dongkrak serta kunci memperbaiki ban dan bagian mobil yang rusak sehingga dapat kembali berjalan sekadar ke bengkel.

Selain Brigadir Dharma, menurut Khairul di sana juga ikut Bripka Binsar Sebayang.

Khairul pun mengapresiasi tindakan petugas kepolisian Sumatera Utara terutama bagian perbatasan atau lintas Aceh Medan yang selama ini kerap menjadi sorotan negatif lantaran berbagai masalah.

Menurut Khairul, apa yang dilakukan Brigadir Dharma patut dicontoh oleh polisi di jalan dalam membantu warga pengendara. Sebab, para pengendara yang melintas tersebut sangat mengharapkan adanya bantuan mengingat tak jarang mereka sebenarnya lelah sehingga sakit hati manakala mendapat perlakukan kurang mengenakkan oleh oknum petugas seperti razia-razia di luar prosedur atau sejenisnya.

“Selama ini kan banyak juga disorot polisi perbatasan, makanya kita sangat senang dengan apa yang dilakukan oleh polisi Brigadir Dharma di Pos Sidebuk-Debuk, Tanah karo ini, mudah-mudahan nanti ini menjadi panutan dan pos yang ada di sepanjang jalan bersedia membantu warga pengendara dengan baik bukan sebaliknya atau mempersulit,” tandas Khairul. (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id