Aktivitas Proyek Lumpuh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Aktivitas Proyek Lumpuh

Aktivitas Proyek Lumpuh
Foto Aktivitas Proyek Lumpuh

PANTAUAN Serambi, Minggu (31/7), atau sehari setelah amuk massa di lokasi proyek pembangunan pabrik semen di Laweung, aktivitas proyek lumpuh total. Tangki minyak yang dibakar massa tampak teronggok di lokasi kejadian. Begitu juga bangunan yang dirusak, tampak masih porak-poranda. Polisi sudah memasang police line di lokasi tersebut.

Sedangkan bangkai mobil pikap yang hangus sudah dipindahkan ke Mapolres Pidie. Alat berat dan truk pengangkut tanah yang awalnya diamankan di Mapolsek Laweung beserta sejumlah alat berat dibawa ke Banda Aceh.

Mengenai tidak adanya penjagaan polisi di lokasi proyek, dibenarkan Kapolres Pidie, AKBP M Ali Kadhafi. “Tidak ada lagi peralatan kerja milik perusahaan di lokasi proyek, kecuali tangki minyak solar bekas terbakar. Sedangkan barang bukti mobil pikap sudah dibawa ke Mapolres Pidie,” kata Ali Kadhafi.

Peralatan milik perusahaan, lanjut Kapolres Pidie telah dibawa ke Banda Aceh karena aktivitas pembersihan di lokasi pembangunan pabrik semen dihentikan sementara. “Kami tidak tahu kapan aktivitas di lokasi pabrik semen dilanjutkan kembali. Semuanya berpulang ke pihak perusahaan,” katanya.

Saat ini sebanyak 60 personel Brimob Polda Aceh dibantu 30 TNI dari Kodim 0102 Pidie disiagakan di Mapolsek Laweung dan Mapolsek Batee. “Awalnya 100 personel Brimob dan TNI disiagakan di lokasi proyek. Kapan mereka ditarik kita belum tahu karena tergantung perintah Pak Kapolda,” demikian M Ali Khadafi.(naz) (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id